Breaking News:

'Ibu-Ibu Tangguh 2018' Digelar Indonews dan PNM Dalam Rangka Peringati Hari Ibu

Peringatan hari Ibu tahun ini terasa istimewa bagi sejumlah ibu-ibu tangguh 2018. Ya prestasi dan kerja nyata mereka akhirnya membawa apresiasi

ist
Artis Widyawati pun ikut memuji ibu-ibu peraih Award ini sebagai panutan bagi ibu-ibu di seluruh Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan hari Ibu tahun ini terasa istimewa bagi sejumlah ibu-ibu tangguh 2018. Ya prestasi dan kerja nyata mereka akhirnya membawa apresiasi tersendiri. Indonews didukung Permodalan Nasional Madani (PNM) merayakan hari ibu pada Sabtu (22/12) dengan acara bertajuk 'Ibu-Ibu Tangguh 2018'.

Bertempat di Balai Sarwono, Jalan Madrasah, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12) pagi hingga siang hari para ibu-ibu tangguh dari seluruh Indonesia yang memperingati Hari Ibu bersama pun mendapat apresiasi atas prestasi yang mereka cetak selama ini.

Total ada 10 orang Ibu tangguh yang mendapat apresiasi khusus setelah melewati berbagai kriteria penilaian.

Menurut Rio Sarwono sebagai penggagas acara apresiasi kepada ibu-ibu tangguh ini, kriteria penilaian terhadap ibu-ibu ini adalah sesuai dengan kriteria yang kerap dianjurkan Presiden RI, Joko Widodo yaitu 'Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata'.

"Ini merupakan apresiasi kami kepada Ibu-Ibu Tangguh dari seluruh Indonesia untuk yang ketiga kalinya setelah yang pertama pada Hari Kartini 2017 kemudian Hari Ibu tahun lalu dan juga yang ketiga itu tahun ini. Pemilihan untuk 10 orang ibu yang mendapat award ini memang cukup sulit sehingga kami butuh waktu dua bulan untuk memberikan penilaian-penilaian khusus sampai terpilihlah 10 orang ibu-ibu ini," ungkap Rio Sarwono disela-sela acara.

Hadir juga dalam acara ini untuk memberikan penghargaan dan memotifasi ibu-ibu tangguh ini adalah Dewi Motik, Bunda Ifet, Puti Guntur Soekarno, juga artis senior cantik, Widyawati yang menjadi serbuan media dan juga ibu-ibu peraih penghargaan untuk sekadar berfoto bersama.

Mereka yang meraih penghargaan memang ibu-ibu dari berbagai profesi yang sukses dan rata-rata merupakan ibu-ibu tangguh sebagai tulang punggung keluarga.

Diantaranya ada Ibu Tasem sebagai pedagang warteg, Ibu Farida sebagai pemilik usaha cireng, Ibu Emah sebagai penjual ayam dan telur, Ibu Herlina yang adalah pedagang bakso, atau juga Ibu Maryamah pemilik usaha warung sembako mini dan kerajinan.

Saat menerima penghargaan, rata-rata ibu-ibu tangguh ini mengaku bahagia karena ada orang atau badan yang masih peduli dengan hasil kerja nyata mereka.

Artis Widyawati pun ikut memuji ibu-ibu peraih Award ini sebagai panutan bagi ibu-ibu di seluruh Indonesia.

“Saya salut kepada mereka. Mereka adalah ibu-ibu luar biasa,” tutur Widyawati berbinar usai menerima penghargaan dari Danny Sarwono.

Selain apresiasi yang diberikan kepada ibu-ibu tangguh, peringatan hari ibu ini juga diwarnai talk show Deng tema ‘Menjadi Ibu Tangguh Yang Inspiratif’ yang dipandu Dr. Leila Mona Ganiem.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved