Breaking News:

Tsunami di Banten dan Lampung

Cerita Ustaz Abror Selamat dari Terjangan Tsunami Karena Tersangkut di Kabel Listrik

Dari 16 orang anggota rombongan pengajiannya di Kompleks Bukit Nusa Indah, Ciputat yang ikut berlibur, hanya 7 orang yang selamat.

BNPB
Rumah-rumah warga dan fasilitas umum hancur pasca tsunami yang melanda pesisir Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Saiful Abror tidak pernah menyangka kegiatan liburannya bersama keluarga, jemaah pengajian serta aktivis pesantren di Pantai Carita, Banten akan berujung nahas.

Dari 16 orang anggota rombongan pengajiannya di Kompleks Bukit Nusa Indah, Ciputat yang ikut berlibur, hanya 7 orang yang selamat.

Tiga anggota keluarganya yakni sang istri, Siti Nur Alfisyah (36), dan dua anaknya Muhamad Zein Karim (3) dan Nihlatuz Zahra (11) meninggal akibat terjangan ombak ke vila tempat ia menginap di Pantai Mutiara Carita Banten.

Ketiganya telah dikebumikan di Pemakamam Islam Al Hidayah, Kelurah Serua, Ciputat, ‎Tangerang Selatan, pada Senin (24/12/2018).

Baca: Berduka Pasca Tsunami Banten, Ifan Seventeen Minta Maaf Mewakili Rekan-rekannya yang Meninggal

Usai mengebumikan tiga keluarganya di Pemakaman yang tidak jauh dari rumahnya itu, Ustaz Abror yang mengalami sejumlah luka di kaki kemudian menyambut kedatangan sejumlah pelayat di rumahnya Jalan Pinang, Kompleks Bukit Nusa Indah, Ciputat.

Banyak kerabat dan tetangga bertanya kepada Ustaz Abror mengenai peristiwa tsunami itu.

Duduk di kursi plastik di depan rumahnya di Jalan Pinang, Bukit Nusa Indah Ciputat, Ustaz Abror menceritakan detik detik ombak menerjang penginapannya sekitar pada Sabtu malam (22/12/2018) pukul 19.30 WIB itu.

Saat itu di ruang tamu penginapan ia bersama sejumlah rombongan sedang mengobrol membicarakan masalah pengajian.

Namun, tiba- tiba salah seorang temannya memberi tahu bahwa ada ombak yang dari jauh tampak ketinggiannya sekitar tiga meter.

Tidak lama berselang petugas vila tempat ia menginap memberitahu untuk segera evakuasi. Ustaz Abror lalu berlari ke dalam kamar untuk mengambil kunci mobil.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved