Breaking News:

ATM di Minimarket Ini Bisa Dibobol Kawanan Pria Pengangguran dengan Pencabut Jenggot

Menurut Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji, ada tiga pelaku yang melakukan pembobolan mesin ATM tersebut.

Editor: Choirul Arifin
Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
ILUSTRASI - Petugas menunjukkan ATM Bank Mandiri yang dibobol maling, Sabtu (8/11/2015) malam. Kini polisi memasang garis polisi di gerai ATM yang berada di Toserba Borma Jalan Rancabolang, Rancasari, Bandung, Minggu (8/11/2015). 

Laporan Reporter Tribunnews, Andika Panduwinata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawanan pria penggangguran melakukan aksi pembobolan ATM bank BRI di ruangan gerai Indomaret Citra Raya di kawasan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/1/2019).

Mereka melancarkan aksinya tersebut menggunakan alat pencabut jenggot. Menurut Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji, ada tiga pelaku yang melakukan pembobolan mesin ATM tersebut.

"Dua orang tersangka berhasil kami tangkap, satu orang lainnya masih dalam pencarian," ujar Trisno, Jumat (18/1/2019).

Kedua pelaku yang diamankan adalah DS (23) dan IR (25). Mereka berasal dari Lampung, tidak memiliki pekerjaan, tinggal di Tangerang. "Awalnya pelaku mengambil uang dengan memasukkan kartu ATM miliknya ke mesin itu," ucapnya.

Baca: Mitsubishi Sebut Biaya Perawatan Xpander Lebih Murah Ketimbang New Avanza, Apa Saja Buktinya?

Setelah mesin mengeluarkan uang, tersangka pun mulai beraksi. Mereka mematikan aliran listrik mesin ATM.

Baca: Ketinggalan KRL Terakhir Tujuan Bogor, Nanda Tewas Dikeroyok Saat Akan Bermalam di Rumah Temannya

"Dengan maksud, agar pintu pengeluaran uang pada mesin itu tetap terbuka. Kemudian uang diambil pelaku menggunakan alat pencabut jenggot atau pinset," kata Trisno.

Tersangka meraup uang Rp 3 juta dari dalam mesin tersebut. Polisi yang saat itu tengah menggelar patroli, menaruh curiga dengan ketiga orang ini.

"Kami mendekati, mereka lari. Dua orang ditangkap, dilakukan penggeledahan, ditemukan sejumlah barang bukti. Kami masih melakukan proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," paparnya. 

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved