Bupati Bogor Intruksikan Jajarannya Siap Hadapi Demam Berdarah Dengue

Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor hingga akhir januari mencapai 296 orang, 5 orang diantaranya meninggal dunia.

Bupati Bogor Intruksikan Jajarannya Siap Hadapi Demam Berdarah Dengue
ist
pengasapan di wilayah Kabupaten Bogor 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor hingga akhir januari mencapai 296 orang, 5 orang diantaranya meninggal dunia.

"Jumlah korban (penderita demam berdarah) yang sakit ada sekitar 296 orang, itu se-Kabupaten Bogor. Yang meninggal itu ada sekitar 5 orang," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin usai menghadiri undangan Rektor IPB di Gedung Senat Akademik IPB University, Kecamatan Dramaga, Kamis lalu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampaikan, karena jumlah penderita DBD dan korban meninggal cukup tinggi, ia mengintruksikan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah, Puskesmas, dan Rumah Sakit di Kabupaten Bogor untuk siap siaga hadapi DBD.

"Saya intruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari camat, kepala desa/lurah, Puskesmas, dan Rumah Sakit untuk bersama-sama menanggulangi DBD," jelas Ade Yasin.

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, wilayah terbanyak penderita DBD adalah Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Citereup, Cileungsi, dan Gunung Putri. "Ini karena wilayah-wilayah tersebut berada di kawasan industri dan padat penduduk," tambahnya.

"Saya ingin masyarakat Kabupaten Bogor sehat, terhindar dari penyakit DBD," tutur Ade Yasin.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved