Sinar Mas Wakafkan Alquran di Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok

Program Wakaf Quran bagi Negeri dari Sinar Mas menjangkau kawasan Depok, Jawa Barat. Mushaf Alquran diberikan kepada Pondok Pesantren Cendekia Amanah.

Sinar Mas Wakafkan Alquran di Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Langkah Sinar Mas mendukung pemenuhan kebutuhan mushaf Alquran di lembaga pendidikan, berlanjut saat program Wakaf Quran bagi Negeri menjangkau kawasan Depok, Jawa Barat. Kali ini, mushaf Alquran diberikan kepada Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Langkah Sinar Mas mendukung pemenuhan kebutuhan mushaf Alquran di lembaga pendidikan, berlanjut saat program Wakaf Quran bagi Negeri menjangkau kawasan Depok, Jawa Barat.

Kali ini, mushaf Alquran diberikan kepada Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok.

"Wakaf diperuntukkan bagi Ponpes Cendekia Amanah," kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin seusai penyerahan simbolik mushaf Alquran kepada pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, yang juga Ketua Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH M Cholil Nafis, Minggu (17/2/2019).

Saleh mengungkapkan, di lingkup Sinar Mas terdapat lebih dari 300 sarana peribadatan Islam seperti masjid dan musala, di mana pihaknya berharap dapat menjadi wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran dan peduli sesama.

"Itu sebabnya, kami sembari bersilaturahim, menyerap ide dari organisasi, lembaga pendidikan serta sosok yang selama ini menjadi pusat syiar Islam moderat," katanya.

Menurut KH Cholil Nafis, Alquran yang diberikan oleh Yayasan Muslim Sinarmas sangat membantu umat untuk belajar.

"Jadi ada cetaknya yang mudahkan kami menghapal. Yang kedua, bagi mereka yang mau baca terjemahan, di sebelahnya ada terjemahannya. Jadi susunannya mudah untuk jadi penghafal. Yang kedua, bagi yang gak mengerti lebih mudah membaca terjemahannya," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri juga Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Muslim Sinar Mas dalam komitmennya mendukung langkah Pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved