Ledakan di Mal Taman Anggrek

Diduga karena Gas Bocor, Petugas Masih Selidiki Ledakan di Lantai 4 Mal Taman Anggrek

"Sedang dicek oleh Polda Metro Jaya. Informasi dari Managemen Mal Taman Anggrek diduga ledakan dari tabung gas atau pipa gas. Masih diselidiki"

Diduga karena Gas Bocor, Petugas Masih Selidiki Ledakan di Lantai 4 Mal Taman Anggrek
IST
Kondisi lantai 4 yang porak-poranda pasca ledakan pipa gas di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Reporter Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ledakan keras yang terjadi di lantai 4 Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 10.30 WIB diduga berasal dari pipa atau tabung gas yang bocor.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa telah terjadi ledakan yang disebabkan karena pipa gas di Mal Taman Anggrek.

"Sedang dicek oleh Polda Metro Jaya. Informasi dari Managemen  Mal Taman Anggrek diduga ledakan dari tabung gas atau pipa gas. Masih diselidiki," kata Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu siang.

Di akun resmi media sosial Mal Taman Anggrek menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di lantai 4 Mal Taman Anggrek.

Lantai 4 merupakan area foodcourt dengan deretan aneka gerai makanan. "Ledakan ini disebabkan oleh salah satu tenant foodcourt yang sedang berada dalam proses pengerjaan yang sedang berjalan,"  seperti dikutip dari manajemen Mal Taman Anggrek di media sosialnya.

Saat ini, pihak pengelola mal dan kepolisian memastikan suasana sudah kondusif dan bahaya ledakan sudah dapat diatasi.

Baca: Livery Decal Branding Xpander Kini Nempel di Badan Pesawat Boeing 737-800 NG Garuda

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019). Ledakan tersebut membuat kaca luar lantai Mal Taman Anggrek hancur hingga keluar gedung.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, satu lantai di mal Taman Anggrek terlihat hancur berantakan. Kaca-kaca berserakan di luar lantai gedung. Tak hanya itu lapisan kaca pada lantai gedung tersebut juga rusak parah.

Baca: Yang Baru di All New Ertiga: Tipe GL Sekarang Pakai Foglamp. Tipe GX Gunakan Head Unit Layar Sentuh

Ledakan yang terjadi membuat sejumlah pegawai berlarian. Mereka langsung dievakuasi ke luar gedung. Informasi sementara, ledakan berasal dari salah satu restoran di lantai 4.

Hingga saat ini, pihak keamanan mal pun melarang sejumlah warga untuk mendekati lokasi ledakan tersebut. Beberapa anggota kepolisian pun juga sudah tiba di lokasi untuk memeriksa situasi tersebut.

Satu mobil ambulans pun juga terlihat tengah membawa seseorang yang diduga menjadi korban atas ledakan di Mal Taman Anggrek.

Kasat Reskrim Polsek Tanjung Duren mengatakan bahwa petugas tengah melakukan pengecekan di lokasi kejadian ledakan tersebut. "Diduga dari tabung gas, tapi pastinya kita menunggu hasil dulu," ucapnya.

Salah satu orang karyawan yang bekerja di Mal Taman Anggres, Andre (27), mengaku sempat panik saat terjadi ledakan di KOI Cafe yang bertempat di lantai empat mal tersebut.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved