Ledakan di Mal Taman Anggrek

Ledakan di Mal Taman Anggrek, Yuanita Sempat Cium Bau Gas Menyengat

Lokasi restoran tempat kerja Yuanita tidak jauh dari food court. Restorannya juga terletak di lantai IV, selantai dengan food court.

Ledakan di Mal Taman Anggrek, Yuanita Sempat Cium Bau Gas Menyengat
IST
Kondisi lantai 4 yang porak-poranda pasca ledakan pipa gas di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM -- Yuanita, seorang karyawan sebuah restoran di Mal Taman Anggrek, Jakarta, sedang memasak ketika ledakan terjadi di food court Mal Taman Anggrek, Rabu (20/2) siang.

Sebelum ledakan terjadi, Yuanita sempat mencium bau gas yang menyengat.

"Satu kali ledakan, tapi walau satu kali, itu satu gas saluran semuanya, jadi otomatis kena semuanya. Cepat banget. Hitungan detik meledak. Setelah itu kita semua lari," ujar Yuanita kepada Warta Kota.

Sebelum ledakan terjadi, Yuanita dan beberapa karyawan lain mencium arom gas yang menyengat. Selain itu juga terdengar bunyi gas di sebuah pipa.

"Saat itu kita sedang memasak, kompor sudah menyala. Tidak lama pada bilang, 'Ini bagaimana? Gasnya bunyi.' Setelah itu, hitungan detik langsung meledak, kemudian alarm berbunyi," tutur Yuanita.

Lokasi restoran tempat kerja Yuanita tidak jauh dari food court. Restorannya juga terletak di lantai IV, selantai dengan food court.

Baca: Khofifah-Emil Diajak Lihat Rutan KPK

Ledakan tersebut membuat beberapa karyawan panik lalu berlarian menjauhi lokasi. Andre, karyawan restoran lainnya, menuturkan para karyawan panik oleh bunyi ledakan yang sangat kencang.

Menurut Andre, api sempat muncul setelah ledakan, namun tidak lama terjadi. Selanjutnya muncul kepulan asap putih. "Kejadiannya cepat sekali. Untung saja gas langsung kami matikan, kalau tidak, mungkin bisa meledak juga. Itu kacau semua, langsung dievakuasi," tutur Andre.

Penyebab ledakan ini adalah kebocoran pipa gas di food court Mal Taman Anggrek. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memastikan hal tersebut.

"Hasil investigasi dari Tim Gegana Polda Metro Jaya, ledakan terjadi akibat kebocoran saluran pipa gas di Depot Betawi, salah satu konter di area food court di lantai IV mal," kata Argo Yuwono, Rabu (20/2/2019).

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved