Aksi Massa 212

MUI DKI Ungkap Alasan Gelar Salawat dan Dzikir Bersama di Monas Malam Ini

"Itu sebenarnya acara itu sudah lama digagas. Bahkan rencananya malam tahun baru," katanya

MUI DKI Ungkap Alasan Gelar Salawat dan Dzikir Bersama di Monas Malam Ini
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Peserta Aksi Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (212/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan alasan mengapa menggelar acara bertajuk 'Senandung Salawat dan Dzikir Nasional sekaligus Doa untuk Keselamatan Bangsa' ini pada tanggal 21 Februari 2019.

Ketua Bidang Infokom MUI DKI Jakarta, Faiz Rafdi mengatakan, acara ini sebenarnya sudah direncanakan berlangsung di malam tahun baru 2019.

Baca: Warga Serpong Antusias Ikuti Malam Munajat 212 : Kami Ingin Berdoa Bersama-sama

Bahkan, acara ini sudah direncanakan sejak Rakerda MUI DKI Jakarta, yang berlangsung pada Desember tahun lalu.

Namun, acara terpaksa diundur sampai awal tahun karena padatnya jadwal MUI DKI Jakarta di akhir 2018.

"Itu sebenarnya acara itu sudah lama digagas. Bahkan rencananya malam tahun baru. Kita tadinya mau akhir tahun itu karena terlalu mepet sejak pelantikan kita, terus mau Januari ya, tapi baru ketemu angka bulan ini," kata Faiz saat dihubungi.

Soal pemilihan tanggal, Faiz mengatakan angka 212 ini tak mau angka tersebut menjadi label buruk untuk disematkan pada ormas Islam tertentu.

"Terus ketemu tanggal ini baru kita bisa (mengadakan acara). Di samping itu, tanggal 21 ini dipilih kan memang tanggal identik yang selama ini terkesan milik kelompok tertentu. MUI ingin merajut semua kelompok sebenarnya kita semua tidak ada kaitannya dengan tanggal. MUI ingin merajut semua ukhuwah," terang Faiz.

Faiz mengungkapkan, acara yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat ini bertujuan untuk mendoakan persatuan umat Islam dan keselamatan Bangsa Indonesia, terutama di momen Pemilu Serentak 2019.

Menurut Faiz, umat Islam di Indonesia mulai terpecah belah hanya karena beda pilihan di Pemilu mendatang.

Selain itu, Bangsa Indonesia akhir tahun lalu diterpa bencana alam yang bertubi-tubi, sehingga MUI DKI Jakarta menganggap perlu diadakannya sholawat dan dzikir malam ini.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved