Sosok Ibu di Cakung yang Tega Membunuh Anaknya yang Masih Balita

Adapun SH tewas setelah dianiaya ibu kandungnya. Bocah itu menderita luka tusuk di bagian dada sebelah kiri dan 4 luka tusukan di dahi.

Sosok Ibu di Cakung yang Tega Membunuh Anaknya yang Masih Balita
KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI
TKP ibu yang bunuh anak kandung di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lisa (22), seorang ibu di Cakung yang membunuh anak kandungnya, SH (3), dikenal warga sekitar sebagai sosok yang pendiam dan jarang bersosialisasi.

Lita Wati yang merupakan tetangga Lisa mengatakan, pelaku hanya tinggal bersama anaknya di kontrakan, di RT 002 RW 009, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur tersebut.

"Dia pindah baru 3 bulan yang lalu. Di kamar itu hanya tinggal bersama anaknya saja. Sehari-hari cuma di dalam rumah saja, keluar kamar kalau mau ke warung," kata Lita di lokasi, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu, suami Lisa, kata dia, hanya satu kali dilihat oleh para tetangga saat ayah dari suaminya tersebut yang tinggal beberapa blok dari kontrakannya meninggal dunia 2 bulan lalu.

"Ini kan gang buntu, jadi kami kalau ada tamu pasti tahu. Suaminya jarang pulang. Kami saja cuma lihat dia pulang pas bapaknya meninggal," ujar dia.

Baca: Seorang Ibu Muda di Cakung Diduga Membunuh Anaknya yang Masih Balita

Lita Wati mengaku kaget saat polisi menyatakan bahwa Lisa diduga membunuh anaknya. Sebab, sehari-hari, Lisa tak pernah menunjukkan bahwa dirinya mengalami gangguan jiwa.

"Enggak ada kok, orangnya baik-baik saja, cuma memang pendiam. Mohon maaf, enggak pernah kami yang namanya melihat Lisa mengamuk dan teriak-teriak. Enggak ada," tutur Lita.

Saat ini, rumah kontrakan Lisa yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) sudah diberi garis polisi. Sementara itu, jenazah korban dikuburkan oleh pihak keluarga pukul 17.30 WIB.

Adapun SH tewas setelah dianiaya ibu kandungnya. Bocah itu menderita luka tusuk di bagian dada sebelah kiri dan 4 luka tusukan di dahi.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (28/2/2019) pukul 18.30 WIB di rumah kontrakan korban dan pelaku di Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

Saat itu, para tetangga mendengar teriakan pelaku dari dalam rumah.

Saat dihampiri, ternyata pintu rumah terkunci dari dalam.

Setelah mendobrak pintu, tetangga menemukan korban dalam keadaan penuh luka tusuk dengan sebilah pisau disampingnya, sedangkan pelaku ditemukan di kamar mandi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu yang Bunuh Anak Kandung di Cakung Dikenal Pendiam "
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved