Narapidana Tewas Gantung Diri di LP Cipinang

Jasad Bong telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Pihak keluarga juga sudah dihubungi atas kejadian ini.

Narapidana Tewas Gantung Diri di LP Cipinang
nst.com.my
ilustrasi gantung diri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang narapidana bernama Bong Sukinto (32) ditemukan tewas gantung diri di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, pada Minggu (3/3/2019).

Bong ditemukan tidak bernyawa di kamar mandi petugas blok type 7 lantai 2.

"Tali rafia bentuk dipilin dileher sepanjang 25 cm dengan simpul leher hidup. Kemudian ditemukan tali rafia terpilin tergantung dipipa atas kamar mandi 2 meter dengan tali simpul atas mati," ujar Kapolsek Jatinergara, Kompol Rudy Haryanto saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2019).

Bong diketahui merupakan warga binaan yang sedang menjalani vonis 10 tahun penjara. Hingga kini belum diketahui motif Bong melakukan bunuh diri.

Kejadian ini terungkap ketika petugas Lapas curiga Bong tidak juga keluar dari kamar mandi. Petugas lalu mencoba membuka paksa pintu kamar mandi petugas yang dimasuki Bong.

Baca: Tim SAR Berhasil Evakuasi 28 Orang Korban Longsor Bolaang Mongondow, 9 Tewas, 19 Orang Selamat

Namun, saat pintu kamar mandi khusus petugas dibuka, korban sudah dalam posisi jatuh dilantai. Kemudian, terdapat tali rafia tergantung di atas pipa air dan leher korban terdapat potongan tali rafia menjerat leher.

"Korban sudah tergeletak dilantai dengan kepala menghadap pintu serta terdapat tali rafia terpilin terputus dan sisa tali masih terikan diatas pipa kamar mandi," pungkas Rudy.

Jasad Bong telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Pihak keluarga juga sudah dihubungi atas kejadian ini.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved