Transjakarta Mulai Buka Rute Epicentrum-Casablanca

Nadia menyampaikan, rute baru itu dibuka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan DKI Jakarta

Transjakarta Mulai Buka Rute Epicentrum-Casablanca
Tribunnews/JEPRIMA
Bus Transjakarta melintas dikawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan jumlah penumpang Transjakarta pada tahun 2018 naik 31 persen mencapai 189,77 juta dan ditargetkan mencapai 231 juta orang pada tahun 2019. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta) membuka rute baru yang melayani penumpang di kawasan Epicentrum dan Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai Rabu (6/3/2019) ini.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, rute baru yang dioperasikan itu yakni Epicentrum-Casablanca (6Q).

"Rute baru ini yang dilayani dengan bus Metrotrans semakin memudahkan masyarakat beraktivitas menggunakan layanan transportasi publik milik Pemprov DKI Jakarta," ujar Nadia melalui keterangan tertulis.

Nadia menyampaikan, rute baru itu dibuka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Rute ini dibuka untuk melayani penumpang di kawasan residensial.

Baca: Piala AFF U-16 Digelar di Thailand, Ini Jadwal Tanding Timnas Indonesia

"Dengan dibukanya rute ini, Transjakarta juga melayani segmen kawasan residensial seperti Rasuna karena angkutan umum itu adalah melting pot untuk semua," kata Nadia.

Rute Epicentrum-Casablanca diharapkan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan mendorong masyarakat beralih menggunakan angkutan umum.

Transjakarta rute Epicentrum-Casablanca ini akan melintasi Jalan Epicentrum Boulevard Timur, Epicentrum Boulevard Barat, Kuningan Mulia, Kuningan Madya, Kawi Raya, Halimun Raya, dan Galunggung. Rute ini terhubung dengan koridor 6 Transjakarta (Ragunan-Dukuh Atas 2).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mulai Hari Ini, Transjakarta Buka Rute Baru Epicentrum-Casablanca "

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved