Breaking News:

Polisi Tangkap Aktor Intelektual Pembajakan Mobil Tangki Pertamina

Polisi telah menangkap satu orang aktor intelektual berinisial N. Dirinya merencanakan hingga menginstruksikan untuk pembajakan tersebut.

Kompas.com
Dua truk tangki PT Pertamina (Persero) yang dirampas sejumlah pengunjuk rasa dan dibawa ke Monas, Senin (18/3/2019) di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengungkapkan ada dua orang aktor intelektual dari kelompok massa Aksi Mobil Tangki (AMT) yang menggerakkan pembajakan dua mobil tangki milik Pertamina pada Senin (18/3/2019) kemarin.

Polisi telah menangkap satu orang aktor intelektual berinisial N. Dirinya merencanakan hingga menginstruksikan untuk pembajakan tersebut.

"Dia yang merencanakan dan memberikan perintah kepada para pelaku lain untuk melakukan perampasan ini," Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (19/3/2019).

Polisi juga menangkap satu orang pelaku yang ikut melakukan perampasan mobil tangki PT Pertamina berinisial M. Keduanya saat ini sudah berstatus tersangka.

Baca: Ketahui Penculikan Aktivis 98, Eggy Sudjana Pertanyakan Mengapa Jokowi Tak Hukum Agum

"Pasalnya 365 dan 360 dan 170," ujar Budhi.

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang dari massa 'Aksi Mobil Tangki' yang diduga membajak dua mobil tangki milik Pertamina sudah diamankan Polres Metro Jakarta Utara. Diduga jumlah mereka ada 10 orang.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved