Breaking News:

Warga Bekasi Tagih Janji Ridwan Kamil Revitalisasi Kalimalang: Jangan Heboh di Awal Saja

Rencana revitalisasi Kalimalang itu berupa make over seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Hermansyah di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (18/3/2019). 

Laporan Reporter Warta Kota, Muhammad Azzam

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Beberapa minggu setelah dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pernah mengumbar janji yang mengundang perhatian masyarakat luas, khususnya warga Bekasi.

Ridwan Kamil memaparkan keinginannya untuk melakukan revitalisasi Kalimalang Bekasi. Ia bahkan menyodorkan desain revitalisasi di akun instagram pribadinya.

Rencana revitalisasi Kalimalang itu berupa make over seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Namun, sejak postingan rencana revitalisasi dilakukan pada September 2018, hingga kini pengerjaan kontruksi revitalisasi Kalimalang itu juga belum dilaksanakan.

Banyak sekali warga Bekasi yang menunggu realisasi revitalisasi Kalimalang tersebut.

"Iya ya, gimana kelanjutannya tuh revitalisasi Kalimalang jadi tempat wisata seperti di Korea Selatan? Kok belum mulai juga ya?" kata Imad, warga Bekasi Barat, Kota Bekasi, kepada Wartakotalive.com, Rabu (20/3/2019).

Imad berharap rencana revitalisasi yang dilemparkan Ridwan Kamil ke publik, bukan hanya untuk sekadar mencari sensasi atau gebrakan di awal kepemimpinannya.

"Semoga segera direalisasikan ya. Jangan heboh di awal saja. Sudah enggak sabar nih," ucapnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan, tidak kunjung dilaksanakannya konstruksi revitalisasi Kalimalang menjadi wisata air, dikarenakan menunggu proyek Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu).

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved