Banjir di Jakarta

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Banjir di Tol

Yusuf mengatakan ada ruas tol yang rutin terendam banjir saat intensitas hujan turun cukup deras. Sementara Tol Bintaro-Serpong baru pertama kali meng

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Banjir di Tol
Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pengendara melintasi banjir di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019). Banjir yang merendam kawasan Jatinegara merupakan banjir kiriman karena intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi banjir yang terjadi di sejumlah ruas jalan tol.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang melintas.

Banjir sempat terjadi di Tol Bintaro-Serpong saat intensitas hujan turun cukup deras pada Jumat (26/4/2019) lalu.

"Banjir itu dadakan ya. Jadi kalau banjir mau gak mau kita harus antisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Yusuf mengatakan ada ruas tol yang rutin terendam banjir saat intensitas hujan turun cukup deras.

Sementara Tol Bintaro-Serpong baru pertama kali mengalami banjir.

Baca: Per 29 April, Petugas KPPS 296 Meninggal Dunia, 2.151 Sakit

"Kalau sudah rutin kan kampung melayu. Kalau di tol kemarin di Bintaro, itu baru kemarin. Itu nanti menjadi kajian," jelas Yusuf.

Sebelumnya, banjir merendam ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Bintaro- Serpong di kedua arah, Jumat (26/4/2019) malam. Ketinggian air mencapai 80 sentimeter di ruas yang mengarah ke BSD.

Akibatnya, lalu lintas lumpuh sebab kendaraan roda empat terjebak. Kendaraan dari arah Jakarta diminta keluar di GT Pondok Ranji atau di Bintaro Viaduct.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved