Mulai 13 Mei, MRT Jakarta Pasang Tarif Normal

Sebelumnya, PT MRT Jakarta memperpanjang penerapan diskon tarif 50% bagi warga yang ingin menggunakan MRT.

Mulai 13 Mei, MRT Jakarta Pasang Tarif Normal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta saat uji coba publik, Selasa (12/3/2019). Mulai Selasa 12 Maret hingga 24 Maret mendatang, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus melakukan uji coba gratis untuk warga yang sudah melakukan pendaftaran. Selama uji coba, diperkirakan kereta bakal mengangkut sebanyak 285.600 penumpang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta M Effendy mengatakan, pihaknya tengah menyosialisasikan tarif normal yang akan berlaku mulai 13 Mei 2019.

"Mulai tanggal 13 Mei, akan kembali normal. Sosialisasi sudah dilakukan saat kami perpanjang masa promosi yang seharusnya berakhir tanggal 30 April 2019," kata Effendy kepada wartawan, Selasa (7/5).

Soal potensi kehilangan sejumlah pelanggan akibat berakhirnya promo tarif, Effendy mengatakan, pihaknya akan mendorong integrasi dengan moda lainnya.

Namun, Effendy belum mengungkapkan bentuk kerja sama yang dimaksud.

Terkait viralnya foto keluarga makan lesehan di stasiun MRT Jakarta, Kak Seto imbau agar tak diumbar demi anak-anak.
Terkait viralnya foto keluarga makan lesehan di stasiun MRT Jakarta, Kak Seto imbau agar tak diumbar demi anak-anak. ((KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO))

"Kami sudah ada program untuk menambah ridership MRT, misalnya kerja sama dengan Transjakarta dengan sistem integrasi dan pihak swasta," ujarnya.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta memperpanjang penerapan diskon tarif 50% bagi warga yang ingin menggunakan MRT.

Baca: Media Negeri Tetangga Wartakan Isi Pembicaraan Prabowo dengan Media Asing di Kartanegara

MRT mulai beroperasi komersial 1 April 2019. Selama April 2019, tarif MRT didiskon 50%.

Diskon diberlakukan untuk mendorong masyarakat menjajal MRT.

Warga mengantri untuk menaiki kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 1 dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus resmi beroperasi sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi Minggu (24/3/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga mengantri untuk menaiki kereta MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 1 dengan rute Bundaran HI - Lebak Bulus resmi beroperasi sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi Minggu (24/3/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memperkirakan sekitar 39% dari penumpang kereta MRT akan berhenti menggunakan MRT jika tarif normal diberlakukan.

"Ada kelompok masyarakat yang price-sensitive. Masyarakat yang tergantung pada harganya," kata William di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa (30/4). (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingat! Tarif Normal MRT Jakarta Berlaku 13 Mei"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved