Pilpres 2019

Aksi 22 Mei Berakhir, Jalan di Depan KPU dan Bawaslu Tetap Ditutup

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, Jakarta Pusat.

Aksi 22 Mei Berakhir, Jalan di Depan KPU dan Bawaslu Tetap Ditutup
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah massa yang mengatasnamakan "perempuan pembela pancasila" melakukan aksi damai di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Mereka mendukung keputusan KPU yang final, dan berterima kasih kepada TNI-Polri yang mengamankan jalannya demokrasi di Indonesia. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kantor KPU dan Bawaslu, Jakarta Pusat.

Rekayasa lalu lintas di kedua kawasan tersebut masih diberlakukan, meski demonstrasi telah mereda. 

"Sampai hari ini masih dilakukan pengalihan arus. (Arus lalu lintas) yang masih ditutup di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol dan kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2019).

Naser beralasan pihaknya masih melihat situasi dan masih menunggu masukan dari intelijen untuk membuka jalur di kawasan tersebut. 

"Untuk dinormalkan kita akan melihat situasi dan masukan intelijen," tutur Nasir.

Berikut rekayasa lalu lintas yang masih diterapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas di sekitaran kantor KPU:

- Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI yang menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dan dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan Hos Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju Manggarai.

Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tempat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berada ditutup oleh aparat keamanan usai pengumuman hasil Pemilu 2019, Rabu (22/5/2019). Aksi unjuk rasa terjadi di beberapa tempat di Jakarta menyusul pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Warta Kota/Alex Suban
Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tempat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berada ditutup oleh aparat keamanan usai pengumuman hasil Pemilu 2019, Rabu (22/5/2019). Aksi unjuk rasa terjadi di beberapa tempat di Jakarta menyusul pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju Jalan Sultan Syahril.

Halaman
12
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved