Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang Amat Berharga Ini Harus Kita Junjung Tinggi kata Hamry Gusman Z

Ketua PC LDII Cilincing, Ir. Hamry Gusman Z, MM mengatakan Indonesia terdiri lebih dari 17.000 pulau, 1.300 lebih suku, dan 600 lebih bahasa, serta 6

Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang Amat Berharga Ini Harus Kita Junjung Tinggi kata Hamry Gusman Z
ist
Acara Pengajian Safari Ramadhan PC LDII Cilincing 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua PC LDII Cilincing, Ir. Hamry Gusman Z, MM mengatakan Indonesia terdiri lebih dari 17.000 pulau, 1.300 lebih suku, dan 600 lebih bahasa, serta enam agama.

"Alhamdulillah sampai hari ini, kita masih tetap bersatu dan solid, dengan memiliki empat Konsensus Dasar Bernegara, yaitu ; Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Maka persatuan dan kesatuan bangsa yang amat berharga ini, harus kita junjung tinggi, dan jangan sampai terkoyak hanya karena perbedaan pilihan politik semata" ungkap Hamry Gusman Z dalam sambutannya pada Acara Pengajian Safari Ramadhan PC LDII Cilincing, yang dihadiri lebih dari 200 Tokoh Agama dan Masyarakat serta Anggota DPRD DKI Jakarta, Hj Neneng Hasanah, Camat dan Kapolsek Cilincing, Ketua Pokdar Kamtibmas Cilincing, Ir. H. Nuradi, dan Anggota Senkom Mitra Polri, dan Pemuda Pancasila, di Masjid Nur Huda, Sukapura Jakarta Utara, akhir minggu lalu.

Sementara itu, Camat Cilincing, Drs. H. M. Alwi S.Sos, M.Si juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat serta semangat beribadah.

"Alhamdulillah dalam bulan yang penuh berkah ini, kita semua dapat duduk bersama di Masjid ini, untuk mengisi amalan-amalan ibadah puasa, taraweh, tadarus, membayar zakat, dan sukses mencari malam Lailatul Qodar. Ayo perbanyak khatam Al Quran, sebagai wujud syukur kita atas persatuan dan kesatuan Bangsa ini," tuturnya.

Sedangkan Kapolsek Cilincing, Kompol Sarwono SH, MM, juga menegaskan sekarang sudah tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada 03 yaitu "Persatuan Indonesia".

"Mari kita jaga terus persatuan ini dan jauhkan diri kita dari penyalahgunaan narkoba , pengaruh terorisme dan tindakan melanggar hukum lainnya," ujarnya.

Dan Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Irfan Al Duhya Spt mengungkapkan warga LDII sangat fokus beribadah dalam bulan Ramadhan, terutama 10 malam terakhir ini.

"Dan kami membuka pintu seluas-luasnya untuk berbagai kalangan umat, untuk bersama saling mengisi dan bahu-membahu menjaga Persatuan Bangsa, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) atas kerjasama pembinaan umat, yang selama ini telah terjalin," jelasnya.

TakKetinggalan, K.H. Haryanto, Sekretaris MUI dan DMI Jakarta Utara, juga menghimbau pentingnya persatuan umat, serta menerangkan juga berbagai program DMI seperti mengumrohkan marbot masjid dan Ibu-Ibu Majelis Talim, dan secara simbolis menyerahkan Surat Keanggotaan DMI dan bantuan dana operasional Masjid Nur Huda Sukapura, yang diterima oleh K.H. Didit Musbit, K.H. Gembong Sahitno, dan K.H. Supriadi, selaku Pengurus dan Pembina DKM Masjid Nur Huda, Jl Taruna 1/10, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved