Mudik Lebaran 2019

Mudik ke Brebes Rindu Anak Istri, Yanto Mengalami Ban Bocor di Jalan Raya Kalimalang

"Ini bannya sudah tubles, tapi ketusuk kawat yang ada cabangnya gitu. Jadi harus ditambal, untung bengkel tambal ban enggak terlalu jauh.

TRIBUN JAKARTA/BIMA PUTRA
Yanto (24) saat menunggu ban belakang sepeda motor skutiknya ditambal tukang tambal ban di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan mudik Yanto (24) ke Kabupaten Brebes harus terhambat karena ban belakang sepeda motor tungganganya bocor terkena paku di Jalan Arteri Kalimalang, Duren Sawit pada Kamis (30/5/2019) malam.

Dia terpaksa harus mendorong sepeda motor Honda Beat warna putih G 2658 YJ sekitar 100 meter demi menjangkau bengkel tambal ban yang berada dekat Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

"Ini bannya sudah tubles, tapi ketusuk kawat yang ada cabangnya gitu. Jadi harus ditambal, untung bengkel tambal ban enggak terlalu jauh. Ini saya mau jalan mudik ke Brebes," kata Yanto di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

Yanto mengaku sudah merasa ada yang tak beres dengan laju sepeda motornya beberapa puluh meter sebelum tiba di lampu merah Pangkalan Jati.

Meski tak bisa memperkirakan di mana ban belakang sepeda motornya tertusuk kawat, dia yakin musibah yang dialaminya terjadi saat melintas di Jalan Arteri Kalimalang. 

Baca: Ini Sketsa Mayat Wanita dalam Karung yang Ditemukan di Waduk Pluit Versi Polisi

"Pas awal jalan ban susah belum bocor, saya tinggal di wilayah Blok M. Mulai terasa motor jalannya goyang di dekat lampu merah Pangkalan Jati tadi. Lagi kena musibah," ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ini mengaku mudik menggunakan sepeda motor merupakan pengalaman baru baginya.

Baca: Karena Tak Bisa Lari, Bocah Depok yang Ngeprank Pura-pura Jadi Pocong Ini Akhirnya Tertangkap Polisi

Selama enam tahun merantau ke ibu kota, baru dua kali dia pulang guna melepas rindu kepada istri dan dua anaknya yang dia tinggal demi mencari nafkah.

"Ini tahun kedua naik motor untuk mudik, sebelumnya kalau pulang kampung ya naik bus. Semenjak jadi ojek online saya pulang kampung naik motor. Motor ini juga saya beli di kampung terus bawa ke Jakarta," tuturnya.

Baca: One Way Sudah Diberlakukan Sejak Pukul 7 Pagi Mulai dari Gerbang Tol Cikampek Utama I

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved