Lebaran 2019

23 Peserta Ramaikan Festival Bedug Lebaran di Kota Tangerang

Ia juga mengajak umat Islam di Kota Tangerang untuk merayakan momen idul fitri ini dengan bertakbir dan bertahmid mengagungkan nama Allah SWT

23 Peserta Ramaikan Festival Bedug Lebaran di Kota Tangerang
Istimewa
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka langsung kegiatan Festival Bedug XVII di Masjid Raya Al Azhom, pada Selasa (4/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka langsung kegiatan Festival Bedug XVII di Masjid Raya Al Azhom, pada Selasa (4/6/2019).

Pagelaran Festival Bedug XVII tersebut rupanya cukup menarik perhatian warga Kota Tangerang dan sekitarnya untuk datang langsung menyaksikan penampilan 23 peserta yang ikut berlomba.

Baca: Cerita Prilly Latuconsina Mengenai Makna Lebaran yang Kekeluargaan

Bahkan tak jarang terdengar teriakan penonton untuk mendukung tim kesayangannya.

"Tadi laporan panitia dari 23 peserta delapan dari Kota Tangerang, biar tambah meriah tahun depan camat wajib mengirimkan timnya dari 13 kecamatan di Kota Tangerang," papar H. Arief R. Wismansyah dalam keterangan, Rabu (5/6/2019).

Arief juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan acara Festival Bedug yang sudah menginjak tahun ke 17.

"Dari pada kita turun ke jalan lebih baik kita bertakbir dan bertahmid di masjid," ucapnya.

Ia juga mengajak umat Islam di Kota Tangerang untuk merayakan momen idul fitri ini dengan bertakbir dan bertahmid mengagungkan nama Allah SWT.

"Isi dengan takbir, tahmid dan tasbih mengangungkan asma Allah SWT. Sehingga Kota Tangerang dan Indonesia selalu diberkahi oleh Allah," pungkasnya.

Baca: Peneliti LIPI : Kunjungan AHY Dan Ibas Pertanda Makin Cairnya Hubungan SBY Dengan Megawati

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Bedug XVII, Wahyudi menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Festival Bedug ini untuk meningkatkan syiar islam melalui tradisi rampag bedug yang sudah mulai luntur di Kota Tangerang.

"Kita ingin meningkatkan tradisi rampag bedug di Kota Tangerang yang telah menjadi bagian dari syiar Islam di Nusantara," ucap Wahyudi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved