Lebaran 2019

Hari Pertama Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Dibanjiri 24.000 Pengunjung

"Sampai jam 10, sudah 24.000," ujar Kepala satuan pelaksana promosi Kebun Binatang Ragunan Ketut Widarsono saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, R

Hari Pertama Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Dibanjiri 24.000 Pengunjung
KOMPAS.COM/
Atraksi gajah di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Timur, diserbu sekitar 24.000 penggunjung. Jumlah tersebut terhitung ketika taman dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

"Sampai jam 10, sudah 24.000," ujar Kepala satuan pelaksana promosi Kebun Binatang Ragunan Ketut Widarsono saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Rabu (6/6/2019).

Pihaknya memang sudah memperkirakan tingginya jumlah pengunjung saat masa libur Lebaran ini. Bahkan pihaknya menargetkan 70.000 pengunjung datang pada hari ini saja. "Kalau target hari ini 70.000. Biasanya terjadi peningkatan itu pada jam 11 - jam 1-an," tambah dia.

Pihaknya mengimbau para pengunjung untuk tidak khawatir atas lahan parkir yang tersedia. Ragunan, lanjut dia, menyediakan lahan parkir dengan kapasitas 6.000 mobil dan 30.000 sepeda motor.

Baca: Arus Balik Mulai Jumat Besok, Akan Diberlakukan Sistem One Way Mulai Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung

"Karena pengunjung ini kan tidak stay, pengunjung ini bergantian tidak stay di satu tempat, mereka kan keluar masuk, jadi mencukupi. Yang penting kita pengaturannya saja dengan baik agar tidak terjadi kesemrautan," ujarnya.

Baca: Liburan ke Kebun Binatang Ragunan, Mulai Hari Ini Bisa Gratis Naik Bus TransJakarta Lho!

Dia juga mengimbau kepada pengunjung agar tetap menjaga kebersihan di dalam taman serta mengawasi anggota keluarganya agar tidak hilang dalam kerumunan.

"Lalu jangan mengganggu satwa dengan memberika makan, melempar benda ke dalam kandang. Kami selalu mengimbau dari pengeras suara," ujarnya.

Laporan: Walda Marison

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  H+1 Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Diserbu 24.000 Pengunjung

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved