Lebaran 2019

Muncul di Pantai Ancol, Bus Listrik Transjakarta Bikin Penasaran Pengunjung

Selama menumpang bus listrik Transjakarta, Eti merasakan pengalaman berbeda ketimbang naik bus pada umumnya.

Muncul di Pantai Ancol, Bus Listrik Transjakarta Bikin Penasaran Pengunjung
WARTA KOTA
Penampakan bus listrik Transjakarta di Pantai Ancol di hari kedua Idul Fitri, Kamis (6/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengelola Ancol Taman Impian memberlakukan sistem parkir terpusat pada 6-8 Juni 2019. Para pengunjung Ancol yang datang harus menggunakan moda transportasi bus Wara-Wiri yang telah disediakan.

Di antara bus Wara-Wiri yang mengangkut para pengunjung menuju ke sejumlah tempat, ada satu yang menyita perhatian, yakni bus listrikTransjakarta.

Fasilitas tersebut juga bisa dimanfaatkan warga secara gratis. Pantauan di lokasi, bus listrik Transjakarta tersebut sama seperti pada umumnya bus Transjakarta yang beroperasi melayani penumpang.

Hanya saja pada tubuh bagian samping bus tertulis ‘bus listrik Transjakarta’.

Sejumlah pengunjung rela antre lebih lama untuk merasakan bus listrik Transjakarta. Unit yang terbatas membuat para pengunjung harus menunggu untuk mendapat pengalaman langka naik bus listrik.

Penasaran

Seorang pengunjung yang berkesempatan naik bus listrik Transjakarta adalah Eti (23).

Dia  datang bersama dengan keluarga besarnya. Eti mengaku penasaran ingin menjajal bus listrik Transjakarta yang sedang menjalani masa uji coba tersebut.

“Sebenarnya nggak tahu kalau ada bus listrik Transjakarta pas ke sini. Ya udah deh sekalian jalan-jalan, sekalian nyobain bus listrik Transjakarta,” ucapnya, Kamis (6/6/2019).  

Baca: Rutan Kelas II B Cilodong Dipadati Pembesuk di Hari Kedua Idul Fitri 2019

Selama menumpang bus listrik Transjakarta, Eti merasakan pengalaman berbeda ketimbang naik bus pada umumnya.

Suara yang dihasilkan selama bus beroperasi, sangat jauh berbeda dengan bus kebanyakan. “Nyaman sih tadi naiknya, halus banget. Nggak ada suaranya, kayak lagi nggak jalan,” ungkap warga Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu.

Baca: Hari Kedua Lebaran, Terminal Poris Plawad Tangerang Masih Dibanjiri Pemudik

Pengunjung lainnya, Fikri (31) mengaku datang ke Ancol Taman Impian untuk mencoba bus listrik Transjakarta.

Warga Tanjung Priok, Jakarta Utara itu rela menunggu lebih lama dibanding naik bus Wara-Wiri yang jumlahnya lebih banyak.

“Tadi nunggunya jadi lebih lama, udah dapet antrean paling depan tapi nggak langsung naik karena nungguin bus listrik Transjakarta,” ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul  Bus Listrik Transjakarta Bikin Penasaran Pengunjung Ancol

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved