Toko Barang Antik di Pasar Rawa Bening Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 110 Juta

"Penyebabnya akibat korsleting listrik, yang terdampak satu toko barang antik. Kerugian materil sekira Rp 110 juta," kata Gatot

Toko Barang Antik di Pasar Rawa Bening Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 110 Juta
Istimewa/ wartakota
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diduga akibat korsleting listrik, satu toko barang antik di Pasar Rawa Bening atau Pasar Batu Akik, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terbakar

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kejadian terjadi sekira pukul 18.14 WIB.

Baca: BJ Habibie: Andaikata Pak Prabowo Ucapkan Selamat kepada Jokowi

"Penyebabnya akibat korsleting listrik, yang terdampak satu toko barang antik. Kerugian materil sekira Rp 110 juta," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/6/2019).

Gatot menuturkan Sudin PKP Jakarta Timur mengerahkan empat unit mobil pompa lengkap dengan 20 personel ke lokasi guna memadamkan api.

Meski kobaran api tak terlalu besar, Gatot menyebut 20 personel Sudin PKP Jakarta Timur sempat kesulitan menjinakkan amuk si jago merah.

"Titik apinya terlihat, tapi terhambat pintu dan pilar bangunan yang ada di lokasi. Alhamdulillah enggak ada korban luka atau jiwa, anggota yang bertugas juga selamat," ujarnya.

Dia menyebut 20 personel Sudin PKP Jakarta Timur memulai proses pemadaman sekira pukul 18.28 WIB sampai akhirnya api dinyatakan padam pukul 19.59 WIB.

Baca: Korsleting Listrik Akibatkan Kebakaran di Gudang Penyimpanan Toko Ananda di Pasar Ciputat

Kasus musibah kebakaran ini menambah rentetan peristiwa mengamuknya si jago merah selama momen lebaran dan libur panjang.

"Kemarin ada tiga kasus kebakaran, untuk hari ini ada satu. Alhamdulillah semuanya enggak ada korban, tapi kita tetap ingatkan masyarakat terhadap potensi kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi," tuturnya.

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Toko Barang Antik di Pasar Rawa Bening Terbakar, Pemadam Kerahkan 20 Personel

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved