Anies Sudah Siapkan Sanksi untuk 185 ASN yang Absen Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

mereka yang absen hanya 185 ASN atau 0,27 persen. Sanksi bagi mereka yang tidak datang tepat waktu atau bahkan tak hadir sama sekali sudah menanti.

Anies Sudah Siapkan Sanksi untuk 185 ASN yang Absen Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran
Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Libur lebaran atau cuti bersama tahun 2019 telah berakhir untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Khusus di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja pada Senin (10/6) mencapai 66.087 orang alias 99,73 persen.

Sedangkan, mereka yang absen hanya 185 ASN atau 0,27 persen. Sanksi bagi mereka yang tidak datang tepat waktu atau bahkan tak hadir sama sekali sudah menanti.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mereka akan dikenai sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Yakni ketentuan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca: Tips Liburan Murah ala Backpacker ke Banyuwangi

Baca: Baru Diangkat Pada November 2018, Direktur Utama AJB Bumiputera Kembali Dicopot

"Jadi, kita mengikuti (peraturan) itu," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

Dalam aturan tersebut, penjatuhan sanksi bervariasi mulai dari teguran lisan hingga tertulis. Serta ada pula penundaan kenaikan pangkat, gaji, hingga sanksi keras pemberhentian.

Terlepas dari 185 orang ASN yang absen di hari pertama masuk kerja, Anies mengapresiasi kehadiran tepat waktu mayoritas jajarannya.

Ia juga memberikan sanjungan kepada jajaran ASN Pemprov DKI yang mana selama libur lebaran kemarin, mereka masih tetap bekerja memberikan pelayanan publik bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya.

Khusus bagi jajaran yang bergelut di bidang kesehatan, kebersihan, keamanan, dan kebakaran .

"Khususnya, di bidang kesehatan, kebersihan, di bidang keamanan, kebakaran, dan semua bidang lain, yang semuanya tidak mengikuti libur cuti bersama karena mereka bertugas. Apresiasi kepada mereka semua," ungkap Anies.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved