Jalani Perawatan Intensif, Korban Pembacokan di Lubang Buaya Belum Bisa Beri Keterangan

"Korban masih dirawat intensif di rumah sakit, jadi sampai sekarang belum bisa memberi keterangan terkait kronologis kejadian," kata Hery

Jalani Perawatan Intensif, Korban Pembacokan di Lubang Buaya Belum Bisa Beri Keterangan
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo (tengah) di Mapolres Jakarta Timur, Rabu (19/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo mengungkapkan korban pembacokan di Jalan Gaber RW 02 Kelurahan Lubang Buaya hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Hery mengatakan korban yang bernama Edi Chaidi Ampar (24), harus menjalani perawatan di bagian punggung pascadibacok tersangka, Muhammad Ridwan (21).

Baca: Heran Penerbitan IMB di Reklamasi Berdasarkan Pergub DKI, Ahok : Kalau Bisa Sudah Lama Aku Terbitkan

"Korban masih dirawat intensif di rumah sakit, jadi sampai sekarang belum bisa memberi keterangan terkait kronologis kejadian," kata Hery di Mapolres Jakarta Timur, Rabu (19/6/2019).

Tak hanya masih harus dirawat, merujuk hasil pemeriksaan sejumlah saksi yang dilakukan penyidik Polres Jakarta Timur Edi bukan termasuk pelaku tawuran.

Hery menurutnya saat terjadi tawuran dua kelompok di Jalan Gaber, Edy sedang melintas namun justru dikira Ridwan merupakan bagian dari kelompok musuh.

"Jadi pelaku ini salah orang, korban dikira musuh sehingga ketika berpapasan langsung dibacok. Korbannya ini enggak terlibat tawuran," ujarnya.

Ridwan sendiri kini terancam menghabiskan masa mudanya dalam penjara karena dijerat pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Baca: Reka Ulang Pembunuhan Sadis Pria Berjimat, Golok Tersangka Sempat Tak Mempan ke Tubuh Korban

Barang bukti yang digunakan penyidik guna menetapkan Ridwan jadi tersangka yakni baju yang dikenakan Edi saat kejadian dan celurit yang digunakan membacok.

"Pelaku kita amankan saat dia sedang melamar kerja di satu perusahaan. Dia mengaku kalau telah menganiaya korban menggunakan senjata tajam hingga korban terluka," tuturnya.

Penulis : Bima Putra 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Korban Pembacokan di Kawasan Lubang Buaya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved