Bantu Sesama, Perum Jamkrindo Selenggarakan Donor Darah

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, kegiatan donor darah menjadi agenda rutin menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo

Bantu Sesama, Perum Jamkrindo Selenggarakan Donor Darah
Ist/Tribunnews.com
Perum Jamkrindo menyelenggarakan donor darah dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Perum Jamkrindo ke-49 di Jakarta, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNNWS.COM, JAKARTA - Perum Jamkrindo menyelenggarakan donor darah dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Perum Jamkrindo ke-49 di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai komitmen untuk membantu sesama yang membutuhkan melalui donor darah oleh para karyawan/ti Perum Jamkrindo dan masyarakat umum.

Donor darah diselenggarakan di Lantai 10 Gedung Jamkrindo, Jakarta yang diikuti oleh 300 pendonor, baik dari internal Perum Jamkrindo maupun masyarakat umum bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, kegiatan donor darah menjadi agenda rutin menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo.

”Melalui donor darah, kami insan Perum Jamkrindo dan masyarakat umum ingin menyumbangkan sesuatu yang kami miliki dan dibutuhkan oleh orang lain. Ini menjadi tanda solidaritas kami dengan masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujar Randi.

Baca: Jamkrindo Raih Penghargaan BUMN Marketeers Awards 2019

Ketua Panitia HUT Perum Jamkrindo ke 49 Tahun Anggit Murdiwibowo menambahkan bahwa setiap tahun, Perum Jamkrindo selalu menyelenggarakan kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan hari ulang tahunnya, termasuk rangkaian peringatan HUT ke-49 pada 1 Juli 2019.

“Selain donor darah, kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-49 adalah pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat,” jelas Anggit.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT, Perum Jamkrindo juga memberikan santunan untuk anak yatim, penjaga pintu lintasan kereta api, merenovasi tiga masjid di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan menyediakan fasilitas di taman pemakaman umum di Jakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang diselenggarakan di 10 kota dan di kantor pusat.

Safari Ramadhan itu dilaksanakan di Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang.

Melalui kegiatan ini, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Perum Jamkrindo juga memberikan bantuan mudik gratis untuk 1.700 orang pemudik menggunakan kereta api, bus dari Jakarta ke berbagai daerah di Jawa dan Sumatera, serta kapal laut dengan sejumlah rute, baik dari Jakarta maupun dari dan ke luar Jawa.

Program mudik bersama ini merupakan upaya untuk memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman.

Terkait dengan kinerja bisnis, Perum Jamkrindo mencatatkan volume penjaminan per April 2019 sebesar Rp 64,237 triliun yang berasal dari volume penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 18,126 triliun dan penjaminan non-KUR sebesar Rp 46,111 triliun.

Volume penjaminan pada April 2019 tersebut tumbuh 7,5 persen dibandingkan April 2018.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved