Polisi: Pabrik Sabu Rumahan di Kalideres Berproduksi Sejak 2018

Kepolisian mengungkap pemilik pabrik sabu di perumahan di Kalideres, Jakarta Barat telah memproduksi narkoba tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Polisi: Pabrik Sabu Rumahan di Kalideres Berproduksi Sejak 2018
Shutterstock/kompas.com
Ilustrasi - Sabu-sabu 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian mengungkap pemilik pabrik sabu di perumahan di Kalideres, Jakarta Barat telah memproduksi narkoba tersebut sejak tahun 2018 lalu.

"Pembuat sabu ini sudah membuat sabu sejak tahun 2018," ujar Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan sejak dua bulan lalu sebelum akhirnya membongkar pabrik sabu rumahan itu. Polisi mendapati pelaku berinisial MS (42) sedang membuat sabu saat penggrebekan.

Baca: Pecah Tangis Istri Dosen di Surabaya Divonis 4 Tahun Penjara, Gara- gara Sabu-sabu

"Bahwa tsk (tersangka) sedang melakukan pembuatan sabu, Satresnarkoba Jakbar dipimpin Ajun Komisasis Polisi Arif langsung melakukan upaya paksa," tutur Erick.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat membongkar sebuah rumah yang dijadikan pabrik pembuatan narkoba jenis sabu di kawasan sebuah perumahan di Kalideres, Jakarta Barat.

Polisi menciduk satu orang, yang telah ditetapkan statusnya jadi tersangka. Pelaku sudah digelandang ke Markas Polres Metro Jakarta Barat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved