Tanggapan Gubernur Anies Baswedan Atas Protes Ansor Terkait Pengajian Ustaz Felix di Balai Kota

Anies menilai, acara pengajian tersebut bukan kegiatan yang bersifat tertutup, karenanya dia meminta kepada seluruh pihak untuk saling menghargai.

Tanggapan Gubernur Anies Baswedan Atas Protes Ansor Terkait Pengajian Ustaz Felix di Balai Kota
Warta Kota/Feri Setiawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan pada acara Jakarta Night Festival (JNF) di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019) malam. Acara yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-492 DKI Jakarta tersebut diisi dengan pertunjukan video mapping, laser, dan artis ternama. Warta Kota/Feri Setiawan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi polemik terkait ceramah Ustaz Felix Siauw di Masjid Balai Kota DKI yang menuai perotes.

Ustaz Felix, diundang oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengisi ceramah dalam kegiatan kajian bulanan di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI siang ini. Namun kehadiran Ustaz Felix mendapat penolakan dari segelintir pihak.

"Intinya begini, kalau Pemprov undang, hargai undangan itu. Hargai saja kemudian, toh itu forum terbuka," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Anies menilai, acara pengajian tersebut bukan kegiatan yang bersifat tertutup, karenanya dia meminta kepada seluruh pihak untuk saling menghargai.

Ia meyakini Pemprov DKI Jakarta tak menyalahi aturan dalam pergelaran kajian kali ini.

Baca: Guru Besar LIPI: KPK Mending Bubar Saja Kalau Dipimpin Jenderal Polisi

"Semua bisa dengarkan, menyaksikan. Dan hari ini orang bisa bicara di mana saja, Masuk Youtube, bisa didengar. Ini bagian dari sesuatu yang normal," kata dia.

Anies, menyebut pihaknya sudah menggelar kegiatan itu dengan tertib dan sesuai aturan. 

Baca: 30 Tahun Jadi Sopir Bus Malam, Dede Wahyu Pernah Rasakan Tiga Pengalaman Mistis dan Mendebarkan Ini

Hal ini berbeda dengan kasus saat Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) melakukan kekeliruan dengan mengundang organisasi terlarang dalam rapat bersama tanggal 14 Juni lalu.

Yaitu organisasi Muslimah HTI, dan Indonesia Tanpa Feminis.

"Kita tertib ikuti peraturan, Insha Allah apa yang dikerjakan KORPRI beralan sesuai ketentuan yang ada. Kalau kemarin itu (Dinas PPAPP) sudah jelas masalah. Mereka siapkan undangan tidak diperhatikan serius. Mereka akan mendapat sanksi dan sudah di bebas tugas. Itu tunjukan kita disiplin," pungkas Anies.

Penulis: Pebby Ade Liana
Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tanggapan Anies Baswedan Soal Ceramah Ustaz Felix di Balai Kota yang Menuai Protes

Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved