PSI Buka Pendaftaran dan Seleksi Terbuka Menjaring Pengurus di DKI

Langkah ini penting dalam rangka memberi kesempatan bagi masyarakat untuk ikut mengawal anggota DPRD DKI terpilih dari PSI

PSI Buka Pendaftaran dan Seleksi Terbuka Menjaring Pengurus di DKI
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar bersama 8 caleg DPRD DKI Jakarta dari PSI memberikan keterangan kepada wartawan seusai melakukan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). Dalam keterangannya, seluruh kader PSI yang akan duduk menjadi anggota dewan diwajibkan melaporkan LHKPN secara bertahap ke KPK. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta membuka pendaftaran dan seleksi terbuka.

Hal itu merupakan inovasi yang dilakukan PSI dalam menjaring pengurus PSI di DKI Jakarta.

Baca: Kata Anies soal Penerbitan IMB di Pulau Reklamasi Tak Perlu Konslutasi DPRD DKI

Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar menegaskan langkah ini penting dalam rangka memberi kesempatan bagi masyarakat untuk ikut mengawal anggota DPRD DKI terpilih dari PSI.

“PSI berterima kasih atas dukungan warga Jakarta sehingga memenangkan 8 kursi DPRD. Namun, ini baru awal perjuangan. Kami harap dan minta bantuan teman-teman untuk terlibat juga sebagai pengurus partai dan bantu awasi baik dari luar maupun dari dalam, agar anggota DPRD terpilih benar-benar kerja serius dan tidak korupsi,” ujar Michael dalam keterangan yang diterima, Senin (1/7/2019).

Michael menilai selama ini partai politik memiliki citra negatif di publik karena bersifat tertutup.

Sebagai partai modern, PSI ingin memulai langkah melibatkan publik untuk membangun dan menjalankan fungsi partai politik sebagai tempat menyeleksi, mempersiapkan, dan mengawal politisi-politisi yang duduk di kursi kekuasaan.

“Di Jakarta, kami punya filosofi bahwa pengurus partai harus membantu pejabat publik yang terpilih dari partai tersebut. Anggota DPRD PSI adalah pelayan publik. Sebagai pengurus PSI, kami adalah pelayan mereka, atau dengan kata lain, kami adalah pelayannya pelayan publik,” terang Michael.

PSI ingin menjadi partai yang inklusif dengan membuka ruang bagi masyarakat luas mengambil peran.

Masyarakat dapat mendaftar untuk menempati posisi mulai dari Wakil Ketua Provinsi, Pengurus Kota/Kabupaten, hingga Pengurus Kecamatan.

Semua tahapan dimulai dari aplikasi online dari website dan akan melalui wawancara dan tes kompetensi.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved