Polisi Tetapkan Pablo Benua Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Kendaraan Bermotor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Pablo menjadi tersangka berdasarkan hasil gelar perkara dan pemeriksaan 12 saksi oleh penyi

Polisi Tetapkan Pablo Benua Tersangka Kasus Dugaan Penggelapan Kendaraan Bermotor
Kolase tangkap layar Youtube Trans TV Official, Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia
Wanita yang Mengaku Istri Sah Pablo Benua Ikut Tanggapi Kasus Ikan Asin yang Menjerat Suaminya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Diteskrimum Polda Metro Jaya menetapkan Pablo Benua sebagai tersangka kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Pablo menjadi tersangka berdasarkan hasil gelar perkara dan pemeriksaan 12 saksi oleh penyidik.

"Kita sudah memeriksa 12 saksi, sudah gelar perkara juga untuk menaikan status Pablo dari saksi menjadi tersangka," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Argo tidak merinci identitas saksi-saksi yang telah diperiksa tersebut.

Perubahan Drastis Gaya Hidup Rey Utami Setelah Dinikahi Pablo Benua Diungkap Sepupu, Keluarga Sampai Syok
Perubahan Drastis Gaya Hidup Rey Utami Setelah Dinikahi Pablo Benua Diungkap Sepupu, Keluarga Sampai Syok (TribunStyle.com Kolase/YouTube Selebrita Trans 7 Official)

Dirinya mengungkapkan, kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor yang menjerat Pablo berawal dari laporan masyarakat yang masuk ke Polda Metro Jaya.

"Itu ada laporan polisi (terkait kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan kendaraan bermotor) tanggal 26 Februari 2018," tutur Argo.

Baca: Pangkas Uang Jajan Rp 10 Ribu Per Hari Selama 10 Bulan, 7 Bocah Ini Berhasil Beli Sapi Rp 30 Juta

Sebelumnya, Pablo Benua dan istrinya, Rey Utami telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Selain keduanya, polisi juga menetapkan artis Galih Ginanjar sebagai tersangka terkait kasus yang sama. Ketiga tersangka telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Galih Ginanjar Ditahan, Barbie Kumalasari Curhat
Galih Ginanjar Ditahan, Barbie Kumalasari Curhat (kolase Grid.ID | Corry Wenas Samosir & Menda Clara Florencia)

Saat penggeledahan di rumah Pablo di Bogor, polisi menemukan puluhan STNK.

Padahal penggeledahan tersebut awalnya bertujuan untuk mencari barang bukti terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat Pablo dan istrinya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved