Siloam Hospitals Group Bantu Beri Layanan Kesehatan 1.040 Pengungsi Internasional

Beberapa pengungsi mengalami sakit berupa stroke dan jantung lalu segera dilarikan menuju Siloam Klinik Daan Mogot untuk dirawat

Siloam Hospitals Group Bantu Beri Layanan Kesehatan 1.040 Pengungsi Internasional
istimewa
Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady menemani puluhan anak anak pengungsi internasional usai pemeriksaan kesehatan bersama Siloam Klinik Daan Mogot, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinergi layanan kesehatan bagi 1.040 pengungsi internasional diadakan Siloam Hospitals Group bersama Dinas Kesehatan Pemprov DKI.

Sinergi layanan kesehatan dilakukan agar kebutuhan layanan kesehatan bagi para pengungsi dari warga negara Afganistan, Somalia, Sudan, Pakistan, Ethiopia dan Iraq tersebut tetap terlayani dengan baik dan teratur.

Sejak siang, suasana pengungsian yang berlokasi di bekas gedung kodim di jalan Daaan Mogot Jakarta Barat, lebih dari 800 pengungsi ramai berkumpul di sejumlah pos untuk pendataan ulang lalu pemeriksaan berupa cek tensi, mata telinga dan tenggorokannya.

Dalam pantauan media, beberapa pengungsi mengalami sakit berupa stroke dan jantung lalu segera dilarikan menuju Siloam Klinik Daan Mogot, berlokasi yang tak jauh dari lokasi pengungsian.

"Lebih dari 800 migran telah menjalani pemeriksaan kesehatan sejak Jumat pagi. Dan pemeriksaan ini ikut dilayani tim kesehatan Siloam Hospitals Group, melalui 22 dokter , 30 perawat dan 5 apoteker guna melayani 1000 pengungsi," kata Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, ibu Caroline Riady saat mengunjungi lokasi ditemani sejumlah anak anak pengungsi.

Baca: Turis Ambil Barang Saat Check Out dari Vila di Bali Viral, Polisi Jelaskan Kronologi Kejadian

Menurut Caroline yang lulusan Psikologi dan pendidik ini, pada dasarnya setiap manusia berhak mendapatkan layanan kesehatan, termasuk para pengungsi pencari bantuan tersebut.

"Ini tidak sekedar teknis melayani rasa sehat. Tapi kami turut bersyukur dan ikut simpati kepada pihak lain, terutama bersama warga dunia lainnya yang meminta pertolongan, " ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan layanan kesehatan di antaranya 298 balita dan sekitar 200 ibu (termasuk sekitar 40 ibu hamil).

Adapun Jenis obat yang didatangkan disesuaikan dengan keluhan penyakit yang kini diderita para pengungsi berupa Inspeksi Saluran Pernapasan, Diare, Infeksi kulit.

Ratusan pengungsi tersebut semuanya diberikan vitamin.

Layanan Kesehatan merupakan Salah satu bentuk tanggung jawab Siloam Hospitals Group pada bidang kesehatan baik itu secara sosial dan secara umum.

Siloam Hospitals Group, selama 23 tahun beroperasi, Siloam Hospitals Group telah mengelola sebanyak 37 rumah sakit di 27 kota dan 33 klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang dimiliki, Siloam Hospitals diharapkan dapat selalu melakukan pengabdian pada sistem layanan kesehatan Indonesia, melalui pendidikan, pencegahan, skrining, diagnosis, kasus, dan rehabilitasi.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved