HUT Kemerdekaan RI

Tinjau Diklat Paskibraka Nasional 2019, Menpora Perhatikan Asupan Gizi dan Psikologis

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau dan memberikan semangat pada Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Tinjau Diklat Paskibraka Nasional 2019, Menpora Perhatikan Asupan Gizi dan Psikologis
dok kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau diklat Paskibraka Nasional 2019 di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta, Selasa (30/7/2019). Dok: Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau dan memberikan semangat pada Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

"Kunjungan saya hari ini hanya ingin memastikan para adik-adik calon anggota Paskibraka dalam keadaan sehat, nyaman, gembira dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan yang sudah di bimbing oleh para pembina dan pelatih," kata Menpora di Wisma Soegondo, PPPON, Cibubur. 

Dalam kunjungannya Menpora menyampaikan bahwa tidak ada evaluasi khusus yang diberikannya. 

“Sejauh ini tidak ada evaluasi karena telah berjalan baik tetapi juga ingin memastikan bagaimana mereka makannya, asupan gizi nutrisinya dan psikologisnya serta karakter yang baik yang kita harapkan," tuturnya.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap seluruh masyarakat Indonesia semua lapisan dapat mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk para calon Paskibraka menjalankan tugas negara pada 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka.

"Tentu saya juga memastikan dan berharap suasana dukungan publik terhadap Paskibraka bisa lebih baik dan solid dan bisa lebih banyak generasi muda kita menjadi calon Paskibraka," kata Menpora.

Lebih lanjut, Ia juga berharap tidak ada sekecil apapun dinamika yang mempengaruhi psikogis para calon Paskibraka ini. 

"Kita harus support mereka kita dorong karena mereka akan berada dalam situasi menegangkan dalam detik-detik yang emosional kita doakan agar mereka lebih kuat, hebat dan lancar mengawal Sang Saka Merah-Putih," ujarnya.

"Terkait seragam calon Paskibraka ini kami akan mendalami dengan kajian-kajian lebih lanjut karena menyesuaikan aturan, kondisi dan harapan banyak pihak, yang pasti dari wacana kemarin yang berjilbab memakai celana panjang yang tidak berjilbab mengenakan rok pendek saya kira itu sangat ideal," tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved