Warga Cipinang Besar Utara Mengaku Kehilangan 3 Sepeda Motor Selama 2 Hari Berturut-turut

Lokasi antara sepeda motor Yamaha R15 dan Honda Beat yang dicuri hanya berjarak sekitar 10 meter atau masih di Jalan Bekasi Timur V wilayah RT 10

Warga Cipinang Besar Utara Mengaku Kehilangan 3 Sepeda Motor Selama 2 Hari Berturut-turut
TribunJakarta.com/Bima Putra
Ketua RW 09 Wisnu (57) saat menunjukkan lokasi pencurian di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama kurun waktu dua hari, terjadi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Diduga selama dua hari tersebut, sudah ada tiga motor warga RT 10 yang raib digondol maling.

Baca: Alasan Hakim Tolak Gugatan Ganti Rugi Pengamen Korban Salah Tangkap, Kuasa Hukum Tak Menyerah

Ketua RW 09 Wisnu (57) mengatakan pada Minggu (28/7/2019) sepeda motor Yamaha R15 raib, sementara pada Senin (29/7/2019) dua motor Honda Beat ikut raib digondol pelaku Curanmor.

Lokasi antara sepeda motor Yamaha R15 dan Honda Beat yang dicuri hanya berjarak sekitar 10 meter atau masih di Jalan Bekasi Timur V wilayah RT 10.

"Minggu pagi kurang lebih jam 5 pagi, ada satu motor (R15) hilang. Hari berikutnya, ada dua motor (Honda Beat) yang hilang. Itu di hari Senin, jam 6 pagi," kata Wisnu di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019).

Baca: Selingkuh saat Suami & Anak Pulang Kampung, IRT yang Sering Diingatkan Ini Akhirnya Alami Hal Tragis

Di lokasi kejadian sebenarnya ada dua warga yang di rumahnya terpasang CCTV, namun CCTV dekat Yamaha R15 dicuri mengalami masalah sehingga belum bisa dibuka.

Tapi hanya CCTV dekat dua Honda Beat dicuri yang hasil rekamannya bisa diakses dan sudah diserahkan ke penyidik Unit Reskrim Polsek Jatinegara.

"Pelaku pencuri yang Honda Beat diperkirakan tiga orang. Tapi yang terekam di CCTV dua orang, yang satu mungkin menunggu di luar," ujarnya.

Meski seorang pelaku terlihat jelas, jangkauan CCTV dekat Honda Beat dicuri tak mampu merekam pelat nomor kendaraan yang digunakan pelaku.

Wisnu menyebut pemilik CCTV dekat Yamaha R15 dicuri lah yang diharapkan mampu menyorot pelat nomor kendaraan pribadi pelaku.

Hasil rekaman CCTV dekat Yamaha R15 dicuri itu juga yang diharap bisa memastikan apakah pelaku yang beraksi di hari berbeda sama atau tidak.

Baca: Film Koboy Kampus Diklaim sebagai Film Pertama Produksi Anak Banua

"Kita lagi cari rekaman CCTV yang merekam motor pribadi pelaku. Sekarang lagi dibawa ke Mangga Dua sama yang punya rumah, lagi diperbaiki biar rekamannya bisa terbuka," tuturnya.

Ketiga pemilik yang jadi korban pelaku Curanmor kini sudah melaporkan kasusnya ke SPKT Polsek Jatinegara dengan harapan motornya dapat kembali.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: 2 Hari Berturut-turut, 3 Motor Warga Cipinang Besar Utara Dicuri

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved