Artis Terjerat Narkoba

Polisi Tunggu Hasil Asesmen Rehabilitasi Nunung dari BNN

Rehabilitasi tersebut bakal ditentukan oleh tim asesmen terpadu yang terdiri dari dokter, penyidik BNN dan polisi.

Polisi Tunggu Hasil Asesmen Rehabilitasi Nunung dari BNN
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya masih menunggu hasil asesmen untuk pemberian rehabilitasi komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Surat asesmen itu dilayangkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Rabu, 24 Juli 2019.

"Masih proses. Kita sudah mengirimkan minggu lalu. Nanti kita lihat, mudah-mudahan kita dapat hasil yang cepat dan akan kita sampaikan," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Rabu (31/7/2019).

Rehabilitasi tersebut bakal ditentukan oleh tim asesmen terpadu yang terdiri dari dokter, penyidik BNN dan polisi. Tim tersebut bakal memberikan rehabilitasi dengan beberapa pertimbangan.

Baca: Ribuan Liter Minuman Keras Cap Tikus Dimusnahkan

"Nanti kita lihat hasilnya seperti apa. Ingat, yang didalami pertama kondisi kesehatannya, kedua rutinitas penggunaan, ketiga apa terlibat jaringan atau tidak," tutur Calvijn.

Dalam pemeriksaan terhadap rambut Nunung oleh tim Laboratorium Forensik (labfor) Mabes Polri, diketahui bahwa dirinya aktif mengonsumsi sabu sejak 13 bulan yang lalu.

Seperti diketahui, Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap bersama kurir Hadi Moheriyanto alias Tabu. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dirinya ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, siang ini pukul 13.15 WIB.

Baca: Boyamin: Sikap Pansel Timbulkan Kekhawatiran Adanya Rekayasa Capim KPK

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0.36 gram. Dalam pemeriksaan tes urin, Nunung dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Polisi pun menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,36 gram, tiga sedotan untuk menghisap sabu, satu botol untuk digunakan sebagai bong, pecahan pipet, dan satu buah korek.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved