Mobil Tertimpa Truk

Buntut 4 Warga Tewas Tertimbun Truk Tanah di Tangerang, Warga Kosambi Demo, Sandera 3 Truk Tanah

Persoalan truk tanah di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan wilayah yang berbatasan dengan Ibu Kota, belum kelar-kelar.

Buntut 4 Warga Tewas Tertimbun Truk Tanah di Tangerang, Warga Kosambi Demo, Sandera 3 Truk Tanah
Ist/Tribunnews.com
Ratusan warga mencegat truk di Jalan Raya Perancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang, tepatnya di depan Pabrik PT Paradise. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Persoalan truk tanah di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan wilayah yang berbatasan dengan Ibu Kota, belum kelar-kelar.

Warga kesal betul. Selain jalanan rusak, berdebu, kerap memakan korban jiwa, kemacetan akibat truk tanah ini juga merugikan ekonomi warga.

Seperti diketahui, meski sudah berkali-kali bikin kesepakatan dengan warga, juga terbit sejumlah peraturan daerah soal jam operasional truk tanah, setiap hari masih banyak truk tanah yang melanggar.

Berdasarkan pantauan, kemacetan parah sampai berhenti tidak bergerak sudah jadi pemandangan umum di Jalan Raya Perancis, Jalan Raya Dadap, Jalan Kapuk Kamal Raya dan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tangerang serta perbatasan Jakarta Barat dan Utara.

Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Kamis (1/8/2019) pagi. Truk tanah bernopol B 9927 TYY meniban seorang bayi dan 3 orang dewasa di lokasi kejadian.
Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Kamis (1/8/2019) pagi. Truk tanah bernopol B 9927 TYY meniban seorang bayi dan 3 orang dewasa di lokasi kejadian. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Baca: Kecelakaan Maut Truk Timpa Mobil di Tangerang: Salah Satu Korban Berencana Tunangan Bulan Ini

Kemacetan juga mengular panjang hingga ke Jalan Benda Raya, Jalan Atang Sanjaya, Jalan Husein Sastranegara di Rawa Bokor, tak jauh dari akses masuk ke Bandara Soekarno-Hatta.

Tak hanya macet, sejumlah titik di ruas-ruas jalan ini juga berlubang dan rusak parah. Kondisinya saat siang hari berdebu.

Sudah berkali-kali protes, pelanggaran jam operasional truk tanah tetap terjadi.

Kekesalan warga memuncak.

Kemarin, sekitar pukul 11 siang, ratusan warga Kecamatan Kosambi, Dadap, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi protes untuk kesekian kalinya.

Ratusan warga ini berkumpul di Jalan Raya Perancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang, tepatnya di depan Pabrik PT Paradise. Secara kebetulan, tiba-tiba lima truk tanah berwarna hijau melintas.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved