Breaking News:

Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Wilayah Jakarta Barat Masih Terkena Pemadaman Bergilir PLN

Pasokan listrik ke Jakarta menurutnya akan kembali normal nanti malam atau paling lambat Selasa esok

Ria Anatasia
Kepala Satuan Komunikasi Corporate PT PLN (Persero) I Made Suprateka saat jumpa pers di posko PLN di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah di Jakarta sejak pukul 14.00 wib akan selesai pada pukul 18.00 wib.

Pemadaman tersebut terjadi karena gangguan pasokan listrik sejak Minggu, (4/8/2019).

"Semoga bisa diselesaikan dampak bergilir ini karena dari jam dua sampai jam 6 gilirannya, moga moga tidak terjadi lagi," ujarnya di Kantor PLN, Jakarta Selatan, Senin, (5/8/2019).

Pasokan listrik ke Jakarta menurutnya akan kembali normal nanti malam atau paling lambat Selasa esok. Pihaknya menurut Made sedang perbaiki sejumlah Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET). Yang masih terkena dampak bergilir pemadaman listrik yakni Jakarta Barat.

"Kita sedang perbaiki GITET layanan di Jakarta dan Banten. sekarang proses perbaikan di beberapa daerah, ada di sekitar Jakarta Barat yang terdampak bergilir," katanya.

Baca: Pernah Terjadi di Luar Negeri, Pemadaman Listrik Massal Buat 2 Menteri Ini Mengundurkan Diri

Sebelumnya sejumlah daerah yang mengalami pemadaman bergilir yakni, Kapuk Kamal Muara, Daan Mogot Batu Ceper, Tegal Alur Cengkareng, Raya Resek, Kampung Pondok Bahar, Menceng Raya, Duri Kosambi, Rawa Buaya, Semanan Raya, Pondok Indah.

Lalu Pamulang, Cilandak, Lebak Bulus, TB Simatupang, Pejaten, Cibubur, Jembatan Besi, Hayam Wuruk, Gunung Sahari, Pluit, Pondok Aren, Mampang, Kuningan, Rawamangun, Pisangan Lama, Cempaka Putih, Green Lake City.

Baca: Lontarkan 'Orang Pintar' saat Marah ke PLN, Ahli Sebut Jokowi Tunjukkan Ciri Khas, Maknanya Dalam

Berikutnya Tegal Alur, Cipinang, Cililitan, MT Haryono, Cilincing, Plumpang, Tanah Abang, Sudirman, Slipi, Kebon Sirih, MH Thamrin, Pondok Kelapa, Kelapa Gading, Sunter.

Untuk perkembangan hingga pukul 12.00 Wib, pembangkit yang sudah menyala saat ini yakni PLTU Suralaya 3 dan 8, Pembangkit Priok Blok 1-4, Pembangkit Cilegon, Pembangkit Muara Karang, PLTP Salak, PLTA Saguling, PLTA Cirata, Pembangkit Muara Tawar, Pembangkit Indramayu, Pembangkit Cikarang, PLTA Jatiluhur, PLTP Jabar, serta total 23 Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) telah beroperasi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved