Anies Baswedan Sebut Tanggung Jawab DPRD DKI Sampai Sekarang Kursi Wagub Masih Kosong

"Kami berharap DPRD segera menyiapkan agar segera bersidang karena ini adalah bulan terakhir DPRD bertugas," ucapnya

Anies Baswedan Sebut Tanggung Jawab DPRD DKI Sampai Sekarang Kursi Wagub Masih Kosong
Wartakota/Feri Setiawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja Daerah I dan Musyawarah Kerja Dewan Pimpinan Unit serta Musyawarah Dewan Pimpinan Unit Taksi Organda Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 di Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/7/2019) Anies Baswedan berbicara soal Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang sudah menyediakan moda transportasi untuk warga. Anies ingin warga DKI menggunakan transportasi umum. (Warta Kota/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah nyaris 1 tahun mengurus Ibukota sendirian tanpa kehadiran seorang pendamping Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Diketahui, pada 10 Agustus 2018 lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengundurkan diri setelah ia dipilih untuk mendampingi Prabowo Subianto maju dalam pemilihan presiden.

Baca: Menhub: Kita Koordinasi dengan DKI Soal Ganjil-Genap

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan pun meminta DPRD DKI Jakarta untuk segera menentukan pendampingnya sebelum masa baktinya berakhir akhir Agustus ini.

"Kami berharap DPRD segera menyiapkan agar segera bersidang karena ini adalah bulan terakhir DPRD bertugas," ucapnya, Kamis (8/8/2019).

"Jadi harapan saya mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya," tambahnya menjelaskan.

Anies pun menyebut, kekosongan posisi Wakil Gubernur DKI ini merupakan tanggung jawab DPRD.

Baca: Ditantang Jokowi soal Insentif Mobil Listrik, Anies: Ganjil-Genap Bebas untuk Mobil Listrik

Hal ini pun, dikatakan Anies, menjadi catatan dalam sejarah bahwa posisi orang nomor dua di Jakarta itu lowong selama setahun.

"Tercatat sejarahnya terjadi kekosongan, DPRD bertanggung jawab mengisi kekosongan. Ini tingg satu bulan, mudah-mudahan mereka bersidang dan terpilih salah satu," ujarnya di Hotel Sultan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Hampir Setahun Posisi Wagub DKI Kosong, Anies Baswedan: Ini Tanggung Jawab DPRD

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved