Sosialisasi Perluasan Ganjil-genap Belum Terlihat di Jalan Gunung Sahari

Sosialisasi perluasan ganjil genap belum terlihat di Jalan Gunung Sahari, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis (8/8/2019).

Sosialisasi Perluasan Ganjil-genap Belum Terlihat di Jalan Gunung Sahari
Wartakota/Henry Lopulalan
GANJIL GENAP - Plang ganjil-genap yang terpampang di Jalan Medan Merdeka Utara. Rabu(7/8/2019). Ganjil-genap akan diperpanjang waktu serta diperluas di sejumlah jalan ibukota. (Wata/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sosialisasi perluasan ganjil genap belum terlihat di Jalan Gunung Sahari, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis (8/8/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB di Jalan Gunung Sahari depan WTC Mangga Dua, baik itu arah Ancol maupun sebaliknya, belum terlihat adanya sosialisasi dilakukan oleh polisi lalu lintas.

Bahkan tidak ada papan penanda ataupun spanduk yang menandai bahwa lokasi tersebut terkena perluasan ganjil genap. Sejumlah kendaraan roda empat berpelat ganjil tampak dengan bebasnya melintasi lokasi tersebut pada saat tanggal genap hari ini.

Di persimpangan Jalan Gunung Sahari dengan Jalan R. E. Martadinata, terlihat petugas dari dinas perhubungan, Satpol-PP, dan Polisi Lalu Lintas mengatur jalan.

Namun, mereka sama sekali tidak melakukan sosialisasi kepada pemilik mobil berplat ganjil yang masih melintasi jalan tersebut. Perihal tersebut, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara, AKBP Agung Pitoyo mengatakan pihaknya masih meraptkan sosialisasi tersebut.

Baca: ITW Sarankan Perluasan Ganjil-genap Jadi Pembatasan Penjualan Kendaraan Bermotor

"Siang baru rapat, jadi saat ini belum ada infonya (sosialisasi)," kata Agung Kamis pagi. 

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mensosialisasikan perluasan ganjil genap yang dimulai dari 7 Agustus hingga 8 September 2019. Sementara penindakan akan dimulai 9 September 2019.

Baca: Segera Dibuka, BKN Usul Harus Pilih CPNS 2019 atau P3K/PPPK, Ada Tenaga Honorer yang Diprioritaskan

Pemprov DKI memutuskan, sebanyak 25 ruas jalan akan diterapkan sistem ganjil genap.

"Evaluasi (akan dilakukan) minggu ke-3 Agustus sampai minggu pertama September. Lalu 9 September mulai penindakan," ucap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hingga Sore Ini, Belum Tampak Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap di Jalan Gunung Sahari

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved