Idul Adha 2019

Gubernur Anies Baswedan akan Salat Idul Adha di Balai Kota Sekaligus Serahkan Sapi Kurban

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan salat di tempat itu sekaligus menyerahkan sapi kurbannya untuk disalurkan oleh Pemprov DKI.

Gubernur Anies Baswedan akan Salat Idul Adha di Balai Kota Sekaligus Serahkan Sapi Kurban
Wartakota/Feri Setiawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kerja Daerah I dan Musyawarah Kerja Dewan Pimpinan Unit serta Musyawarah Dewan Pimpinan Unit Taksi Organda Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 di Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/7/2019) Anies Baswedan berbicara soal Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang sudah menyediakan moda transportasi untuk warga. Anies ingin warga DKI menggunakan transportasi umum. (Warta Kota/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2019) besok.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan salat di tempat itu sekaligus menyerahkan sapi kurbannya untuk disalurkan oleh Pemprov DKI.

"Pemprov DKI akan menyelenggarakan salat Idul Adha seperti biasa, di Balai Kota. Kemudian, saya juga menyerahkan sapi kurban saya di sini, insya Allah tanggal 11," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (9/8/2019).

Dalam rangka Idul Adha, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta bersama sejumlah pihak bekerja sama untuk menggelar program Dapur Kurban pada Senin (12/8/2019).

Pemprov DKI akan membagikan sekitar 5.000 boks makanan siap saji yang merupakan olahan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu.

Baca: Pengakuan Waria Kena Razia: Kalau Malam Saya Jadi Wanita, Siangnya Perkasa, Kadang Dapat Rp 300 Ribu

Baca: Unggahan Misterius Akun BMKG Jadi Sorotan dan Buat Deg-degan, Personel JKT48 Sampai Ikut Komentar

Makanan siap saji itu akan dimasak langsung oleh koki dari hotel berbintang di Jakarta.

"Distribusinya akan menggunakan wadah yang ramah lingkungan, tidak lagi menggunakan plastik, tapi menggunakan besek dari bambu dengan daun pisang," kata Anies.

Selain dimasak menjadi makanan siap saji yang langsung dibagikan, daging kurban itu juga akan diolah menjadi kornet dan rendang kemasan.

Kornet dan rendang dalam bentuk kalengan itu akan disalurkan saat ada bencana dan kepada warga di sekitar Jakarta.

Daging yang akan diolah itu berasal dari hewan kurban milik aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI, pegawai BUMD DKI, dan masyarakat yang disalurkan lewat Korpri dan Baznas DKI. (Kompas.com/Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Akan Shalat Idul Adha dan Serahkan Sapi Kurban di Balai Kota "

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved