Idul Adha 2019

Projo Bagikan Paket Kurban untuk Warga Sekitar

DPP Projo melakukan pemotongan hewan kurban usai pelaksanaan salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019) kemarin di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Projo Bagikan Paket Kurban untuk Warga Sekitar
ISTIMEWA
Projo melaksanakan pemotongan hewan kurban, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-DPP Projo melakukan pemotongan hewan kurban usai pelaksanaan salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019) kemarin di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Baca: Menkeu Sri Mulyani Naikkan Tunjangan Cuti Bagi Direksi dan Pengawas BPJS Kesehatan

Tahun ini,Projo membagikan 4 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing dengan total berat hampir 1500 kilogram. Hampir 1000 paket kurban yang dibagikan kepada warga sekitar.

Baca: Debut Eks Bek Pemain Barcelona Ini Tak Menghasilkan Kemenangan di Jepang

"Idul Adha adalah momentum memaknai pengorbanan. Bahwa setiap pengorbanan tidak ada yang sia- sia. Setiap perjuangan pasti bermakna , " ujar Budi Arie Setiadi Ketua Umum Projo .

"Perayaan Qurban juga momentum bagi kita untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Masih banyak rakyat Indonesia yg memerlukan perhatian kita," lanjutnya.

Baca: Masa Uji Coba Ganjil Genap: Perhatikan Perluasan 16 Rute hingga Taksi Online Ada Penanda Khusus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menunaikan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Setelah menunaikan ibadah salat Idul Adha, Jokowi menyerahkan hewan kurban. Jokowi juga menjelaskan hewan kurban ini merupakan seekor sapi peranakan ongole Indonesia.

Sapi diserahkan pada Panitia Penyelenggara Idul Adha 1440 H setempat. Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun Instagram miliknya Minggu (11/8/2019). Dalam unggahan foto tersebut, Jokowi terlihat tengah mengelus kepala sapi dan didampingi Ibu Negara yang masih mengenakan mukena putih.

Baca: Politisi Gerindra Sebut Penumpang Gelap Melakukan Tindakan yang Tidak Diperintah Prabowo

Sapi kurban terlihat sangat besar dan sehat. Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI ini juga berpesan di momen Idul Adha ini. "Semoga kian meningkatkan kesalehan sosial kita," pesan Jokowi.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved