Kirab Merah Putih Digelar di Kabupaten Bogor Sepanjang 100 Meter

Menyambut HUT ke-74 RI, Kirab Merah Putih sepanjang 100 meter digelar di Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019).

Kirab Merah Putih Digelar di Kabupaten Bogor Sepanjang 100 Meter
ist
Peserta Kirab Merah Putih 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Menyambut HUT ke-74 RI, Kirab Merah Putih sepanjang 100 meter digelar di Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019).

Bendera Merah-Putih sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter dikirab dari lapangan tegar beriman menuju lampu merah Cibinong City Mall (CCM).

Bupati Bogor Ade Yasin memimpin langsung kirab budaya ini. Menurutnya, kirab budaya ini adalah momen yang sakral dan spesial karena berawal dari Bumi Tegar Beriman.

"kirab budaya merah putih ini menjadi spesial dan sakral, karena start (mulai) nya di Kabupaten Bogor. Ini menandakan bahwa dari Bumi Tegar Beriman lah api semangat nasionalisme menyebar ke seluruh negeri," ungkap Ade Yasin saat melepas sang saka merah putih di lapangan tegar beriman, Cibinong.

Total peserta kirab merah-putih ini hampir 4000 orang yang melibatkan masyarakat, mulai tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, Ormas, pemuda dan ASN Kabupaten Bogor serta sejumlah atlet berprestasi Kabupaten Bogor.

Sebagai Penanggung Jawab acara ini, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan, bahwa ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-74 RI di Kabupaten Bogor yang melibatkan seluruh instansi vertikal maupun horizontal.

"jadi kegiatan ini melibatkan seluruh instansi vertikal maupun horizontal di Kabupaten Bogor, bersatu padu, besuka cita, bersama-sama mengarak sang saka merah putih yang kita cintai", ujar Harry

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved