Gelar Penggalangan Dana Terbuka Berkolaborasi dengan Musisi Ternama, PSI Berhasil Kumpulkan Rp 2,6 M

Dalam acara yang digelar di Ballroom Grand Hyatt Jakarta tersebut, PSI berhasil mengumpulkan donasi sebesar 2,6 miliar Rupiah

Gelar Penggalangan Dana Terbuka Berkolaborasi dengan Musisi Ternama, PSI Berhasil Kumpulkan Rp 2,6 M
Istimewa
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta menggelar penggalangan dana publik dengan menghadirkan pertunjukan musik dari pianis ternama Ananda Sukarlan dan soprano Pepita Salim yang bertajuk “#MengawalJakarta: Bagimu Negeri” pada hari Senin, 2 September 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta telah menggelar penggalangan dana publik dengan menghadirkan pertunjukan musik dari pianis ternama Ananda Sukarlan dan soprano Pepita Salim yang bertajuk “#MengawalJakarta: Bagimu Negeri” pada Senin, (2/9/2019).

Dalam acara yang digelar di Ballroom Grand Hyatt Jakarta tersebut, PSI berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2,6 miliar.

Baca: ‎DPRD DKI minta Staf Ahli, Tjahjo Kumolo: Tergantung APBD Ada Tidak

“Total sekitar 2,6 miliar kami peroleh dari penjualan tiket, lelang, hingga donasi tambahan sampai dengan malam kemarin. Ada sebagian masih dalam bentuk komitmen, kami masih hitung angka pastinya. Kami berterimakasih kepada para pendukung yang menaruh harapan pada PSI dengan turut berkontribusi,” ujar Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (4/9/2019).

Dalam acara tersebut, Ananda Sukarlan menyumbangkan dua partitur dari karya terbarunya untuk dilelang oleh PSI, yaitu “Variations on Kusbini's Bagimu Negeri” dan “Urip Iku Urup”.

Ada juga lantunan musik yang dinyanyikan oleh Pepita Salim, mengambil dari lirik puisi Sapardi Djoko Damono, Eka Budianta, dan Ilham Malayu.

PSI berhasil menjual sebanyak 268 tiket donasi yang terbagi dari dua kategori, yakni reguler senilai 1,5 juta dan dan VIP seharga 5 juta.

Berbagai barang pun dilelang dalam penggalangan dana ini. Mulai dari batik, lukisan, hingga seni ukiran.

Dari lelang tersebut PSI berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta Rupiah.

“Dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk biaya operasional partai sehari-hari, khususnya merekrut tim ahli, sewa kantor, kebutuhan humas, dan aktivitas partai di lapangan. Kami adalah partai yang dibangun oleh kepercayaan publik, karena dana operasional kami berasal dari gotong-royong. Ini menjamin bahwa kami kerja untuk rakyat,” jelas Michael.

Michael mengatakan PSI telah konsisten menggalang dana sukarela dari masyarakat.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved