Breaking News:

Olivia Zalianty, Addie MS, Indra Bekti, hingga Ivan Lanin "Ngopi Bareng Gubernur Lemhannas"

Mereka diundang untuk memberikan saran terkait bagaimana meningkatkan Pemahaman Empat Konsensus Dasar Bangsa kepada generasi milenial.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan pegiat media sosial atau influencer milenial di berbagai bidang hadir dalam acara bertajuk "Ngopi Bareng Gubernur Lemhannas RI bersama Para Influencer" di Kantor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Jakarta Pusat pada Rabu (4/9/2019).

Dari puluhan pegiat media sosial atau influencer tersebut juga tampak sejumlah artis seperti Olivia Zalianty, komposer Addie MS, penulis Moammar Emka, presenter dan penyiar Indra Bekti, komika Mongol, serta aktivis media sosial terkait penggunaan Bahasa Indonesia Baku Ivan Lanin.

Mereka diundang untuk memberikan saran terkait bagaimana meningkatkan Pemahaman Empat Konsensus Dasar Bangsa kepada generasi milenial.

Baca: Anggota DPR dan DPD Terpilih Ikuti Orientasi Kedewanan di Lemhanas

Tampak suasana hangat dan cair ketika Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo menyampaikan tiga aturan salam acara tersebut dalam sambutanya.

"Pertama enjoy and relax, kedua enjoy and relax, dan ketiga enjoy and relax," kata Agus dalam sambutannya yang disambut tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Dalam acara tersebut ditampilkan pula video sejarah berdirinya Lemhanas dan perkembangannya hingga saat ini.

Agus juga sempat memperkenalkan lembaga yang dipimpinnya tersebut kepada para hadirin.

"Dari sini sebetulnya berkumpul banyak jenderal-jenderal di sini jenderal AD, AL, dan AU. Profesor juga banyak. Di sini semuanya untuk mengajar melaksanakan kegiatan tadi," kata Agus.

Agus juga menjelaskan acara tersebut merupakan acara penting mengingat generasi milenial adalah generasi yang akan meneruskan bangsa ke depannya.

"Yang penting adalah kenapa generasi milenial? Karena masa depan bangsa itu ada pada generasi milenial. Sebagaimana juga generasi manapun cepat atau lembat dia akan menuju pada puncak perang dalam perjalanan bangsa. Masa depan itu ada ditangan para generasi milenial. Walaupun saya juga mendapat komentar ini milenial-milenial yang senior," kata Agus disambut tawa hadirin.

Selain itu, ia juga ingin acara tersebut digunakan untuk menyamakan frekuensi dan mendengar masukan terutama terkait perkembangan revolusi teknologi informasj dan komunikasj yang ada.

"Oleh karena itu kita perlu samakan frekuensi kami juga ingin mendengar generasi milenial terutama dengan perkembangan revolusi teknologi informasi dan komunikasi yang ada sekarang. Sebagaimana saya diberitahu itu sebagian besar di tangan milenial," kata Agus.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan swafoto bersama para influencer dan pegiat media sosial dengan Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Berita Populer
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved