Operasi Patuh Jaya, Polisi Tindak 1.227 Pelanggar Lalu Lintas di Tangsel dalam Sepekan

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, 1.227 pelanggaran ini didapat dari beberapa titik lokasi wilayah Tangsel.

Operasi Patuh Jaya, Polisi Tindak 1.227 Pelanggar Lalu Lintas di Tangsel dalam Sepekan
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Petugas mengarahkan pengendara untuk menepi dan diperiksa kelengkapan surat berkendara 

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Kepolisian Lalu Lintas (Lantas) Polres Tangerang Selatan telah menindak 1.227 pengendara yang melanggar dalam Operasi Patuh Jaya 2019. Operasi ini telah berlangsung selama sepekan, atau sejak Kamis (29/8/2019).

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, 1.227 pelanggaran ini didapat dari beberapa titik lokasi wilayah Tangsel.

"Sejauh ini sudah 1.227 pelanggaran hasil dari yang kami gelar di beberapa titik wilayah Tangsel. Kami lakukan tindakan penilangan terhadap sejumlah pengendara," kata Hedwin di Polres Tangsel, Rabu (4/9/2019).

Baca: Polisi Pastikan Kasus Pembantu Rumah Tangga Tewas Digigit Anjing Bima Aryo Tetap Berjalan

Baca: Harga HP Terbaru Xiaomi Bulan September 2019, dari Redmi 7A hingga Redmi K20

Baca: 10 Tempat Makan Bebek Goreng Enak di Jakarta

Menurut Hedwin, dari jumlah pelanggar yang ditindak masih didominasi oleh pengendara motor yang berjumlah 806 pelanggaran, mulai melawan arus hingga tak menggunakan helm berstandar nasional.

Baca juga: 8.685 Pengendara Kena Tilang pada Hari ke-6 Operasi Patuh Jaya

"Kalau roda empat itu 400-an yang ditindak. Kalau mobil itu over load atau melebihi kapasitas," katanya.

Operasi Patuh Jaya 2019 akan berakhir pada Rabu (11/9/2019) mendatang. Hedwin mengimbau kepada para pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas.

"Imbauan kepada pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas. Mengerti dalam berlalu lintas. Dan yang paling penting adalah memahami bahwa mentaati atau mengikuti peraturan lalu lintas ini adalah keselamatan bersama untuk semua pengguna jalan," tutupnya.

Operasi Patuh Jaya digelar serentak pada Kamis (29/8/2019) sampai dengan Rabu (11/9/2019). Adapun tujuan Operasi Patuh Jaya 2019 ini untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan dari masyarakat dalam berkendara demi meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Sepekan Operasi Patuh Jaya 2019, Polisi Tangsel Tindak 1.227 Pelanggar 

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved