Aksi Tawuran di Manggarai Cuma Kedok Peredaran Narkoba? Ini Kata Polisi

Kecurigaan ini bermula saat polisi melakukan sweeping di permukiman Manggarai Selatan alias Magasen, Tebet untuk mencari pelaku tawuran.

Aksi Tawuran di Manggarai Cuma Kedok Peredaran Narkoba? Ini Kata Polisi
istimewa
Ilustrasi tawuran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Bastoni Purnama mengtakan, ada kemungkinan aksi tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan merupakan kedok untuk mengedarkan narkoba di permukiman setempat.

Kecurigaan ini bermula saat polisi melakukan sweeping di permukiman Manggarai Selatan alias Magasen, Tebet untuk mencari pelaku tawuran. Di satu sisi polisi justru menemukan delapan pengguna sabu dan ganja.

Selain itu, Bastoni juga menilai bahwa efek konsumi narkoba juga jadi pemicu terjadinya aksi tawuran.

"Tapi bisa jadi warga Manggarai tersebut tidak bisa dikendalikan atau menjadi brutal, mungkin salah satu dampak dari penggunaan narkoba," kata Bastoni saat ditemui di Manggarai, Jumat (6/9/2019).

Baca: Heboh, Video Asusila Pelajar SMK di Balikpapan Tersebar, Diduga Direkam di Sebuah Indekos

Baca: Guru Ngaji Diduga Cabuli Muridnya di Lampung Belum Ditahan, Warga Resah dan Penjelasan Polisi

Baca: Volkswagen Hidupkan Lagi Nyawa Beetle Bermesin Listrik

Atas dugaan tersebut, pihak Polres Metro Jakarta Selatan kini tengah menyelidiki kemungkinan adanya peredaran barang haram tersebut.

"Untuk keterkaitan peredaran narkoba dengan tawuran korelasinya masih kami dalami ya," kata dia.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan telah mengamankan lima orang pelaku tawuran dan delapan orang penggunan narkoba di kawasan Magasen, Tebet, Jakarta Selatan.

"Tadi malam sudah melakukan penangkapan terhadap sembilan orang. Lima pelaku tawuran dan empat positif narkoba. Kemudian siang ini kami juga berhasil mengamankan empat pelaku narkoba. Jadi total ada 13 orang," ucap Bastoni.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam yang diduga digunakan untuk aksi tawuran.

Selain itu, hasil tes urine para pemakai narkoba menunjukkan positif gunakan sabu dan ganja.

Para pelaku langsung dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk diperiksa. Polisi tengah mengembangkan untuk mencari pelaku lain.

Berita ini telah tayang di Kompas.com: https://megapolitan.kompas.com/read/2019/09/06/15503371/polisi-selidiki-dugaan-peredaran-narkoba-dengan-kedok-tawuran-di

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved