Suporter Indonesia Vs Malaysia Rusuh, Satu Orang Diamankan Polisi

Kerusuhan mewarnai laga kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam.

Suporter Indonesia Vs Malaysia Rusuh, Satu Orang Diamankan Polisi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas kepolisian mengamankan suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Suporter Timnas Indonesia sempat masuk ke lapangan dan berbuat ricuh pada pertandingan yang dimenangkan Malaysia dengan skor 2-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Kerusuhan mewarnai laga kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk tim tamu itu, sekelompok suporter yang kecewa tampak melempari petugas di dekat pintu masuk VIP I dengan botol plastik dan batu.

Polisi yang berjaga pun tampak melindungi diri menggunakan perisai.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (6/9/2019), beberapa kali petugas juga menembakkan gas air mata untuk menghalau massa yang emosi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan tampak memberi imbauan agar massa membubarkan diri.

“Kalau kalian rusuh nanti kami dari polisi tidak kasih izin lagi,” ucapnya.

“Saya ingatkan tidak usah merusuh, rekan-rekan dari polisi bertahan, bertahan,” sambungnya.

Baca: Misi Kalahkan Malaysia, Simon McMenemy Bakal Serap Informasi Tentang Malaysia Dari Anak Buahnya

Seorang polisi terluka

Suporter indonesia vs malaysia rusuh
Seorang polisi mendapatkan perawatan akibat terluka saat mengamankan kerusuhan suporter pertandingan sepak bola Indonesia vs Malaysia di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) malam. (KOMPAS.com/BM Wahanaputra Ladjar)

Akibat kerusuhan suporter tersebut, seorang polisi harus mendapatkan perawatan akibat terluka saat mengamankan kerusuhan.

Seorang anggota polisi berinisal RP memerlukan pertolongan dan perawatan di mobil ambulans milik Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta akibat luka di dekat pelipis mata kirinya.

BACA SELANJUTNYA>>>>>>>>>>>>>>

Penulis: Widi Pradana Riswan Hermawan
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved