Warga Amankan Maling Spesialis Rumah Kosong, Pelaku Berpura-pura Linglung

Didik (45), warga sekitar mengatakan pelaku yang beraksi seorang diri itu dipergoki pemilik rumah yang baru saja pulang sekira pukul 19.30 WIB.

Warga Amankan Maling Spesialis Rumah Kosong, Pelaku Berpura-pura Linglung
IST
ilustrasi maling 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga RT 06/RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur meringkus pelaku pencuri spesialis rumah kosong pada Minggu (9/9/2019).

Didik (45), warga sekitar mengatakan pelaku yang beraksi seorang diri itu dipergoki pemilik rumah yang baru saja pulang sekira pukul 19.30 WIB.

"Ketahuan sama anak pemilik rumah yang baru pulang, memang pas kejadian rumahnya enggak ada orang. Begitu ditangkap warga langsung kumpul semua," kata Didik di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

Meski dipergoki saat sedang beraksi, pelaku yang berperawakan kurus dan mengenakan baju merah ketika beraksi ogah mengakui perbuatannya.

Baca: Pemain Timnas Indonesia Diminta untuk Kurangi Bermain Medsos

Baca: Tak Terima Diminta Ceraikan Istri, Seorang Pria Asal Kendal Pukul Ayah Mertua hingga Tewas

Baca: Bandreol Tesla Rp2,5 M, Bluebird Pertimbangkan Cari Mobil Listrik Merk Lain

Didik menuturkan pelaku sempat berpura-pura layaknya orang linglung saat diamankan warga yang emosi dengan aksinya.

"Cuman diam kayak orang linglung begitu, karena enggak mau ngaku. Pelaku yang ditangkap sih satu orang, enggak tahu kalau ada temannya yang nungguin atau bagaimana," ujarnya.

Lantaran tak kunjung mengaku, warga menghubungi aparat setempat yang akhirnya menggelandang pelaku ke kantor Kelurahan Cilangkap.

Menurutnya pelaku dibawa ke kantor Kelurahan Cilangkap guna menjalani pemeriksaan sebelum diamankan ke Mapolsek Cipayung.

"Dibawa ke kantor Kelurahan sama polisi, mungkin dari kantor Kelurahan baru dibawa ke Polsek Cipayung. Setelah dibawa saya enggak tahu lagi kelanjutannya," tuturnya.

TribunJakarta.com berupaya mengonfirmasi kebenaran pernyataan warga kepada Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid dan Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Budi.

Namun hingga berita ditulis upaya konfirmasi yang dilakukan kepada Abdul dan Budi urung membuahkan hasil.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved