SD di Bekasi Ini Akhirnya Miliki Meja Kursi Setelah Hampir 2 Tahun Muridnya Belajar ala Lesehan

Selama hampir dua tahun, ratusan siswa SD Negeri Pekayon Jaya 3, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belajar lesehana di atas lantai.

SD di Bekasi Ini Akhirnya Miliki Meja Kursi Setelah Hampir 2 Tahun Muridnya Belajar ala Lesehan
Warta Kota/Angga Baghya Nugraha
Foto Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Selama hampir dua tahun, ratusan siswa SD Negeri Pekayon Jaya 3, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belajar lesehana di atas lantai.

Hal ini terjadi lantaran, fasilitas meja kursi untuk kegiatan belajar mengajar belum dipenuhi pemerintah setempat usai renovasi gedung sekolah.

Namun penantian panjang ini akhirnya usai, setelah ramai diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akhirnya memenuhi kebutuhan siswa. Sebanyak 240 set meja kursi telah diterima dan mulai hari ini langsung digunakan.

Baca: Pendapat Refly Harun soal Dewan Pengawas KPK: Kalau Sadap Izin Dulu, Sudah Lari Itu Buruannya

Baca: Penjelasan tentang Kudo, Layanan Milik Grab yang Digunakan Membobol Bank

"Sejak kemarin pengiriman jam 3 sore, saya dikabarin sama orang Dinas (Pendidikan), ada beberapa truk yang kirim meja kursi," kata Deni Hilmana wali kelas 6B, Senin (16/9/2019).

Ada sebanyak enam kelas yang sebelumnya tidak memiliki meja dan kursi belajar, saat ini seluruh kebutuhan meubelair tersebut sudah terpenuhi dan siswa tak lagi belajar lesehan di atas lantai.

"Kita butuh enam kelas, kemarin dikirim 240 set meja kursi satu kelas 40 butuhnya," ujar dia .

Kondisi meja kursi ini kata Deni terdiri dari meja kursi baru dan bekas, pihak sekolah sejauh ini tidak mempermasalahkan pengadaan meubelair itu lantaran, seluruhnya masih dalam kondisi layak.

"Tadi juga pak wali kota sudah meninjau ke sini, sudah lihat langsung siswa belajar," jelas dia.

Revina Aulia, siswa kelas 5B menuturkan, ia mengaku senang dengan meja kursi baru di sekolahnya. Sebelumnya dia kerap merasa pegal ketika harus menulis dengan posisi menunduk lantaran tidak adanya meja kursi.

"Senang udah enggak pegel lagi, lebih nyaman," jelas dia.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved