Usai Kecelakaan Beruntun, Lalu Lintas Tol Jakarta-Tangerang Berangsur Normal

Pasca- kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan tol Jakarta-Tangerang KM 13 pada Jumat (20/9/2019) siang, situasi sudah kembali kondusif.

Usai Kecelakaan Beruntun, Lalu Lintas Tol Jakarta-Tangerang Berangsur Normal
IST
Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Tangerang 

TRIBUNNEWS.COM - Pasca- kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan tol Jakarta-Tangerang KM 13 pada Jumat (20/9/2019) siang, situasi sudah kembali kondusif.

Pantauan, lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Tangerang dari Jakarta ke Tangerang atau sebaliknya terpantau lancar di kedua arah.

Hanya terlihat antrean pendek kendaraan yang masuk rest area KM 13 di Pinang, Tangerang.

Untuk diketahui, sebelumnya satu orang dilaporkan menderita luka ringan dalam insiden tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di lintasan KM 13+500 Tol Jakarta-Tangerang, Jumat (20/9/2019).

"Diketahui satu orang luka ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang," kata Corporate Communication Departemen Head PT Jasa Marga (Persero), Irra Susiyanti, dalam keterangan resmi kepada wartawan di Jakarta.

Baca: Truk Tangki Rem Mendadak Picu Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang

Irra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menangani kasus kecelakaan yang melibatkan dua mobil jenis Toyota Camry dan Toyota Innova dengan truk tanki dan truk kontainer itu.

Kejadian yang berlangsung pukul 14.45 WIB, tidak jauh dari rest area Alam Sutera, Tangerang. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan.

"Pengendara truk tanki yang belum diketahui identitasnya itu berhenti mendadak," kata Irra.

Dari arah belakang, truk tanki ditabrak oleh mobil Innova B 1404 VOI, lalu ditabrak lagi oleh Toyota Camry B 1898 TAG, dan truk trailer B 9597 QT. Hingga pukul 16.45 WIB, kata dia, tempat kejadian perkara sudah bersih dari bangkai kendaraan. "Lalu lintas sudah kembali normal," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tol Jakarta-Tangerang Ramai Lancar Pasca-kecelakaan di KM 13".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved