Kontrakan Terbakar, 30 Pedagang Somay Diinstruksikan Pulang Kampung

Pulang kampung merupakan intruksi dari bos yang menyewakan kontrakan sekaligus dagangan somay.

Kontrakan Terbakar, 30 Pedagang Somay Diinstruksikan Pulang Kampung
Freepik/Ilovehz
Ilustrasi kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 30 pedagang somay keliling yang mengontrak di Jalan Tipar RT 10/RW 08 Kelurahan Cakung Barat terpaksa pulang kampung setelah kontrakan mereka terbakar sekira pukul 17.00 WIB tadi.

Yasir (24), satu pedagang somay mengatakan pulang kampung merupakan intruksi dari bos yang menyewakan kontrakan sekaligus dagangan somay.

 "Tadi kata bos sih pulang kampung aja, habis mau bagaimana. Kan tempat dapur tempat masak somay juga di sini, kalau dapur kebakar mau masak di mana," kata Yasir di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (27/9/2019).

Meski belum tahu persis kapan pulang ke kampungnya di Cikarang, Yasir menuturkan dalam waktu dekat dia dan rekan seprofesinya segera pulang.

Baca: Update Kebakaran Gudang Kapas PT Sritex, Tidak Ada Korban Jiwa

Kini dia masih sibuk menghitung total kerugian materil akibat kebakaran yang ikut menewaskan pemilik kontrakan, Simah (80).

"Belum tahu rugi berapa, karena pas kejadian baru keluar dagang. Ini saja dagangan belum laku, biasanya saya dagang sampai jam 12 malam," ujarnya.

Lantaran tak berada di kontrakan saat kejadian, Yasir mengaku tak mengetahui kronologis kebakaran yang diduga akibat korsleting.

Namun seorang rekan seprofesinya yang berada di lokasi kejadian disebut jadi saksi dan dibawa ke Mapolsek Cakung untuk diperiksa.

"Temen katanya dibawa sama polisi ke Polsek, diperiksa jadi saksi. Pas saya sampai sini memang enggak ada. Kalau jenazah nyai katanya dibawa ke RS Polri," tuturnya.
 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved