Prasetyo Didapuk Jadi Ketua DPRD DKI, Kenneth: Beliau Bekerja dengan Baik

Prasetyo Edi Marsudi kembali ditunjuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan.

Prasetyo Didapuk Jadi Ketua DPRD DKI, Kenneth: Beliau Bekerja dengan Baik
Ist/Tribunnews.com
Anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prasetyo Edi Marsudi kembali ditunjuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDI Perjuangan.

Dokumen penetapan dengan nomor surat 737/IN/DPP/X/2019 itu juga telah diteken Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, pada Selasa 1 Oktober 2019.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth percaya jika Prasetyo bisa berkomunikasi dengan baik kepada Pemprov DKI dan sejumlah anggota DPRD DKI agar dapat membangun ibu kota yang lebih baik lagi.

Kent, sapaan akrab Hardiyanto Kenneth, pun percaya jika pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah, 13 Mei 1962 itu ditunjuk sebagai pucuk legislator karena bekerja dengan sangat baik dalam memimpin 106 anggota di Kebon Sirih.

"Beliau bekerja dengan sangat baik, oleh karena itu Ibu Megawati percayakan kembali beliau untuk memimpin DPRD DKI," kata Kent dalam keterangannya, Kamis (3/10/2019).

Baca: Megawati Tunjuk Prasetio Edi Marsudi Jadi Ketua DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024

Selain itu, Kent pun meyakini jika Prasetyo dapat memperbaiki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang pro rakyat, sesuai apa yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kedepannya semoga beliau dapat membenahi APBD yang pro rakyat, agar dapat memperbaiki kesehatan, pendidikan, banjir, dan kebersihan di Jakarta," sambung pria yang juga pengusaha itu.

Politisi asal PDIP itu menambahkan, terpilihnya menjadi orang nomor satu di Kebon Sirih dapat menjembatani eksekutif dalam mewujudkan Jakarta baru.

Dan dapat terjalin hubungan yang harmonis, serta sharing perbaikan program dari DPRD periode yang lalu, apa yang sudah terlaksana dengan baik untuk dilanjutkan, yang kurang segera ditindaklanjuti.

"Kami selalu menerima aspirasi kritik dan saran dari masyarakat. Kita sebagai kader PDIP akan mendukung dan membantu beliau dalam kepemimpinannya di lima tahun mendatang," pungkasnya.

Diketahui, lima partai berhak menempati kursi pimpinan DPRD DKI yang terdiri dari satu Ketua DPRD dan empat Wakil Ketua DPRD. Untuk posisi Ketua DPRD diisi PDI Perjuangan karena memperoleh kursi sebanyak mencapai 25 kursi.

Untuk Fraksi PKS sudah mengajukan nama calon Wakil Ketua DPRD DKI yakni Abdurrahman Suhaimi.

Sedangkan Fraksi Gerindra tetap mengusulkan M Taufik seperti halnya periode 2014-2019 lalu sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Kemudian untuk Partai PAN telah memilih Zita Anjani sebagai Wakil Ketua DPRD DKI. Sementara Partai Demokrat hingga saat ini belum juga menyerahkan namanya.

Pengisian jatah pimpinan DPRD mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12/2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved